oleh

Dema IAIN Sorong Terlibat Dalam Gerakan Vaksinasi Nasional

 

JAKARTA, – Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia (DEMA PTKIN) bersama Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN Indonesia) menggelar Gerakan Vaksinasi Nasional untuk kalangan mahasiswa. Mereka bermaksud mengajak seluruh mahasiswa PTKIN untuk fokus dalam penanggulangan COVID – 19.

Gerakan tersebut dilaksanakan pada Rabu, (14/7/21) di GOR Bulungan Jakarta Selatan dan akan berkelanjutan yaitu dapat diteruskan kepada masing-masing DEMA disetiap daerah.

“Saya selaku Koorpus DEMA PTKIN Se-Indonesia mengajak mahasiswa PTKIN untuk tetap lakukan pengabdian dan perjuangan kemanusiaan, hari ini kami sedang mengakomodir mahasiswa PTKIN untuk melakukan vaksin di Jakarta, kemudian nantinya akan diteruskan para Ketua DEMA di beberapa daerah untuk turut melakukan gerakan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19,” tutur Onky Fachrur Rozie.

Bagi Onky, gerakan ini menjadi salah satu ikhtiar dan bukti bahwa bencana kemanusiaan COVID 19 harus menjadi perhatian dari setiap elemen masyarakat, termasuk mahasiswa yang harus terus menunjukkan bahwa mahasiswa masih terus menjadi role model percontohan dalam setiap gerakan sosial kemanusiaan guna menjaga dan menyelamatkan bangsa ditengah pandemi.

Ketua DEMA IAIN Sorong, Ismail Saleh mengatakan bahwa keterlibatan Ketua DEMA IAIN Sorong sekaligus Koordinator Wilayah DEMA PTKIN Se-Indonesia Wilayah Maluku-Papua merupakan bentuk pengabdian masyarakat guna memutus cluster penyebaran COVID 19.

“Kami jauh-jauh datang dari ujung timur Indonesia hanya untuk terlibat langsung dalam agenda vaksinasi yang dilakukan oleh DEMA PTKIN Indonesia. Hal ini merupakan tanggung jawab moral saya ketika diundang langsung dan diberikan amanah untuk menjadi penyelenggara. Ini momentum pengabdian, maka saya tidak akan pernah lewatkan,” kata Ismail.

Acara berlangsung tertib dengan protokol kesehatan yang ketat. Total mahasiswa yang ikut vaksinasi berjumlah 1.700 orang dari berbagai universitas yang ada di Jabodetabek-Banten. (Ist/Oke)

Komentar