oleh

Gubernur, Pangdam, Kapolda Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden RI Seberat 900 Kg

 

SORONG, – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantasia dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mendampingi kunjungan Kerja Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandancan, dalam rangka menyerahkan bantuan Hari Raya Idul Adha bertempat di Masjid AT-Taqwa SP II Kabupaten Sorong, Senin (19/7/21).

Dalam sambutan Gubernur mengatakan hewan kurban seberat 900 Kg dari Presiden RI akan diserahkan kepada masyarakat yang melaksanakan Hari Raya kurban pada Selasa (20/7/21).

“Saya berharap apa yang Pemerintah berikan kepada masyarakat (umat muslim) adalah suatu hal yang wajib serta saat ini kita masih berada pada situasi Pandemi COVID 19 yang mana kita menerapkan PPKM mikro dan PPKM darurat dan ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang mana PPKM darurat ditetapkan untuk kabupaten Manokwari dan kota Sorong sehingga kita harus bisa membatasi kegiatan baik di pemerintahan dan dimasyarakat, serta terimakasih kepada pihak TNI dan Polri atas dukungan dan kerjasama sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan penerapan PPKM darurat ini sehingga kita bisa menurunkan angkat COVID 19,” terang Gubernur.

Ia pun mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan dimana ini adalah tugas kita semua bukan hanya tugas TNI dan Polri.

“Kepada umat agar selalu hidup rukun dan aman, apa yang sudah disampaikan oleh Menteri Agama, MUI agar kita bisa menjabarkan apa yang menjadi instruksi dari atas sehingga pelaksanaan kegiatan hari Raya Idul Adha bisa berjalan dengan aman dan sukses, Salam sehat,” imbaunya.

Penyerahan Hewan Kurban dan masker secara simbolis kepada perwakilan masyarakat kota dan Kabupaten Sorong yang diserahkan Gubernur kepada Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Suka Harjono.

Penyerahan hewan korban yang diserahkan oleh Gubernur sebanyak 5 ekor untuk Kabupaten Sorong dan 12 ekor untuk kota Sorong serta 1 ekor dari Presiden Republik Indonesia dengan total jumlah keseluruhan sebanyak 18 ekor serta menyerahkan Bantuan masker dan obat hewan kepada Pemda Kabupaten dan Kota Sorong.

Adapun rombongan dalam kunjungan kerja Gubernur diantaranya, Kabinda Papua Barat Brigjen TNI Vincentius Satiawan, AsopsdamXVIII/KSR Kolonel Inf. Lucky Avianto, Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor, Kajati Papua Barat, Wilhelmus Lingitubun, Ketua MRP Papua Barat Maxsi Ahoren, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman dan sejumlah Kepala dinas Provinsi Papua Barat. (Oke)

Komentar