Datangi Kantor KPU, Pj. Bupati dan Kapolda Lihat Kesiapan Pemilu di Maybrat

MAYBRAT, PBD- Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu bersama Kapolda PB, Irjen Pol. Jhonny Edison Isir berkunjung ke Gedung Kantor KPU Maybrat, Sabtu (13/1/24). Kunjugan dari Pj. Bupati dan Kapolda ini untuk melihat secara langsung kesiapan pemilihan umum (pemilu) pada 14 Februari 2024.

“Kunjungan ini juga digunakan untuk evaluasi kesiapan dari KPU Kabupaten Maybrat untuk penyelenggaraan pemilu 2024. Olehnya saya dan Kapolda memastikan bahwa KPU memiliki rencana kerja yang matang dan sumber daya memadai, serta sistem yang efektif di dalam menjalankan proses pemilu itu,” ujar Bernhard Rondonuwu kepada Sorongnews.com

Selain itu, lanjut dia, kunjungan ini juga bisa jadi wadah berkoordinasi antara pemerintah daerah, pihak kepolisian dan KPU dalam hal operasional terkait pemilu. Dimana selaku Pj. Bupati dan Kapolda bisa membahas langkah -langkah konkret yang perlu diambil demi memastikan pemilu berjalan lancar, aman, dan adil di Kabupaten Maybrat.

Tidak cuma itu, kunjungan ini menjadi momen untuk memastikan keamanan gedung Kantor KPU Maybrat. Olehnya, Pj. Bupati dan Kapolda melakukan peninjauan dan mendapat arahan atau informasi terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk menjaga keamanan dari pada KPU sendiri dari ancaman potensial seperti gangguan atau serangan.

“Ini juga bentuk dukungan pemerintah daerah dan kepolisian terhadap kelancaran proses demokrasi di Maybrat. Saya dan Kapolda ini memberikan dorongan moral dan memberikan apresiasi terhadap kinerja keras KPU dalam mempersiapkan pemilu yang adil dan transparan,” pungkasnya.

Adanya kunjungan ini diharapkan terjalin kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, kepolisian dan KPU untuk memastikan kelancaran dan integritas proses pemilu tahun 2024 di Kabupaten Maybrat. Hal ini sangat lah penting untuk menjaga demokrasi dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemilu.

Usai dari Kantor KPU, Pj. Bupati dan Kapolda langsung meninjau gudang logistik dari pada KPU Maybrat. Hal ini dilakukan untuk evaluasi kesiapan gudang logistik KPU menyimpan dan mendistribusikan logistik pemilu Februari 2024. Dimana Pj. Bupati dan Kapolda pastikan bahwa gudang memiliki infrastruktur yang memadai, keamanan baik, dan prosedur yang tertata dengan baik pula. (Valdo)

___

Komentar