oleh

DAP Wilayah III Doberay Papua Barat Sebut Unjuk Rasa Sebelumnya Ilegal dan Nyatakan Dukungan Kepada Yarangga Sebagai Penjabat Wali Kota Sorong

SORONG, – Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay, melalui ketua Dewan Adatnya, Mananwir Paul Finsen Mayor mengungkapkan dukungannya kepada salah satu nama usulan Pj Gubernur Papua Barat untuk Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga.

“Selaku Tokoh Masyarakat di Papua Barat terlebih Khusus di Kota Sorong saya mengikuti Rekam Jejak George Yarangga, A.Pi.,MM sangat Tepat untuk menduduki Jabatan Penjabat Wali kota Sorong,” ungkap Finsen melalui pesan tertulisnya kepada redaksi sorongnews.com Kamis malam (18/8/22).

Apalagi, menurutnya sosok George Yarangga ini orang yang tenang Dan sangat loyal pada Pimpinan sehingga akan cocok dengan Penjabat Gubernur Papua Barat dalam kordinasi dan konsultasi dalam membangun kota Sorong yang lebih baik.

Rekam jejak dan penghargaan yang diterima oleh George Yarangga cukup banyak dan memenuhi persyaratan untuk menjabat sebagai Penjabat Wali kota Sorong.

Salah satunya, Yarangga diketahui pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Kaimana dan dianggap berhasil. Gubernur Papua barat sebelumnya mempercayai beliau sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat sampai saat ini. Beberapa orang diganti oleh pimpinan tetapi Yarangga sampai saat ini tetap menjabat diposisinya sampai saat ini artinya karena kinerja dan loyalitas yang tinggi terhadap Pimpinan Daerah Provinsi Papua Barat. Itu artinya Yarangga layak untuk menjabat sebagai Penjabat Wali kota Sorong.

“Agar dapat menjawab berbagai tantangan yang ada di kota Sorong hari ini. Kota Sorong butuh orang seperti Goerge Yarangga. Oleh sebab itu, atas nama masyarakat adat Papua di wilayah Papua Barat dan juga kota Sorong agar George Yarangga bisa menjabat sebagai Penjabat Walikota Sorong. Kami juga saat mendukung Keputusan Gubernur Papua Barat maupun Mendagri apabila mempercayai Bapak George Yarangga,A.Pi.,MM sebagai Penjabat Walikota Sorong,” ujar Finsen Mayor.

Ditambahkan olehnya bahwa George Yarangga adalah Seorang anak asli Papua yang besar dan Hidup di Sorong dan semenjak kecil sampai keluarga besar di Sorong.

“Jadi, semua harus tahu bahwa Beliau adalah Anak Sorong. Maka kita semua wajib dukung dan mengapresiasi jejak karier beliau selaku anak Sorong yang mempunyai Prestasi dan komitmen untuk membangun Sorong kedepan. Dihimbau kepada seluruh Kepala Suku di kota Sorong untuk mendukung George Yarangga Agar segera dilantik menjadi Penjabat Wali kota Sorong. Selaku Penerima Penghargaan Kejaksaan Tinggi Papua Barat saya mau sampaikan kepada Publik bahwa George Yarangga Bersih dan Cocok untuk menjabat sebagai Penjabat Walikota Sorong, mari kita semua dukung,” imbuh Finsen.

Terkait aksi unjuk rasa dan penyampaian aspirasi beberapa hari lalu oleh lembaga yang mengatasnamakan DAP III Doberay, Finsen dengan tegas mengatakan bahwa lembaga atau komunitas tersebut ilegal.

“Itu ilegal bukan darr DAP itu orang atasnama saja,” singkatnya. (Oke)

baca juga : https://sorongnews.com/dewan-adat-wilayah-iii-doberai-tolak-george-yarangga-sebagai-pj-wali-kota/

Komentar