oleh

Danrem 181 Bersama Bupati Maybrat Tinjau Lokasi Raker Sinode di Ayamaru

MAYBRAT, – Komandan Korem (Danrem) 181/PVT, Brigjen TNI. Indra Heri didampingi Bupati Maybrat, Bernard Sagrim, Kapolres Sorong Selatan, AKBP. Sahat Siregar, beserta Dandim 1802/Sorong, Letkol Inf. Budiman meninjau lokasi rapat kerja (Raker) Sinode IV Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua di Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Jumat (19/2/21).

Danrem 181/PVT, Indra Heri kepada Jurnalis menjelaskan bahwa pelaksanaan rapat kerja akbar GKI se- tanah Papua yang dipusatkan di Kota Ayamaru, Kabupaten Maybrat digelar pada tanggal 16 sampai dengan 19 Maret 2021. Untuk itu, persiapan sangat perlu dilakukan agar pelaksanaan rapat kerja Sinode ke- IV dapat berjalan secara baik, aman dan sukses.

“Soal keterlibatan TNI sendiri, kita akan mengerahkan semua baik itu dari persiapan personil dan juga dukungan kesehatan. Dengan itu, saya perlu meninjau lokasi agar tau secara garis besarnya sehigga kita pun tau persiapan apa dan berapa personil yang akan ditempat tugaskan”, terang Danrem.

Begitupula terkait personil, pihak Korem 181/PVT telah melakukan koordinasi pada pihak kepolisian agar mempersiapkan personil semaksimal mungkin.

“Sesuai arahan pimpinan yakni, Pangdam Kasuari bahwa pelaksanaan harus didukung secara maksimal. Bukan saja kamtibmas akan tetapi juga pengamanan dalam rangka situasi pandemi Corona Virus Desease atau COVID-19. Hal ini juga perlu kita jaga terkait tertib dalam penerapan protokol kesehatan disaat rapat kerja sinode nanti”, cetusnya.

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim memberikan apresiasi kepada Danrem yang sudah berkunjung melihat langsung lokasi rapat kerja Sinode ke IV GKI di tanah Papua.

Dari hasil perbincangan, Bupati mengatakan ada beberapa saran serta masukan disampaikan oleh Danrem terkait keamanan dan penempatan untuk penerapan protokol kesehatan yang wajib diterapkan disaat situasi pandemi COVID-19.

“Beliau (Danrem, red) turun untuk melihat langsung bagaimana sisi topografinya dan letak pengamanan. Jadi, beliau mendukung pelaksanaan raker ini dilakukan, tinggal kita benahi beberapa titik lokasi”, ujarnya.

Seraya menambahkan, untuk persiapan sudah 70 persen tinggal tambahan dan benahi sekitar lokasi. Dipastikan pada awal Maret semua sudah siap dengan baik. [Valdo]

Komentar