oleh

Dandim Lepas 49 Satgaster di Maybrat

 

MAYBRAT,- Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Harry Ismail melepaskan 49 anggota Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) yang ditugaskan di Maybrat untuk kembali ke satuan masing- masing. Upacara pelepasan ke- 49 satgaster ini berlangsung di halaman Kodim Maybrat, Papua Barat Rabu (14/7/21).

“Anggota satgaster ini yang berjuang hingga status Kodim Persiapan Maybrat naik Kodim definitif. Sekarang masa tugasnya satgaster sudah selesai, mereka harus kembali ke asal satuan, dimana tempat tugasanya masing- masing,” ujar Dandim.

Selain mempersiapkan kodim definitif, lanjut Harry anggota satgaster ini juga melakukan berbagai kegiatan-kegiatan program yang telah ditetapkan TNI-AD selama bertugas di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

“Jadi mereka (anggota satgaster) tidak saja mempersiapkan kodim hingga definitif. Tapi mereka juga melakukan pembinaan teritorial dan mendukung pelaksanaan tugas koramil- koramil yang ada di Maybrat,”tambahnya.

Setelah melepas 49 anggota satgaster lama Kodim Maybrat juga menerima 40 satgaster baru asal Kodam V Brawijaya. Dandim harap anggota satgaster baru dapat melanjutkan tugas-tugas dari satgaster lama dan mampu beradaptasi dengan kondisi geografis di Maybrat untuk melayani masyarakat.

“Tentu harapan kita anggota satgaster yang baru ini mampu melaksanakan tugas seperti anggota satgaster lama. Bila perlu jauh lebih baik lagi termasuk adaptasi dengan warga, ini yang sangat penting karena TNI hadir untuk bersama dengan masyarakat,” tutup Dandim.

Usai upacara pelepasan, Dandim Maybrat memberikan cinderamata pada 49 anggota satgaster berupa jam tangan sebagai bentuk memupuk kebersamaan prajurit TNI AD. (Valdo)

Komentar