Contoh Baik, Pemkab Sorong Berikan 200 Juta dan Ribuan Bapok ke Pemkot Sorong

SORONG,- Pasca Peristiwa Banjir yang melanda Kota Sorong beberapa waktu lalu, Pemerintah terus mendapat berbagai perhatian baik dari Pusat Provinsi bahkan sampai pada beberapa pihak-pihak terkait di Wilayah Sorong Raya.

Salah satu bentuk perhatian pun diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong dalam bentuk pemberian dana seberapa 200 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Moso kepada Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga usai melakukan apel pagi di halaman Kantor Walikota, Rabu (31/8/22).

Saat ditemui insan pers usai menyerahkan bantuan tersebut, Moso mengatakan bahwa pemerintah adalah wakil Tuhan jadi sebagai anak-anak Tuhan sudah seharusnya saling menolong serta saling membantu satu dengan yang lainnya.

“Pemerintah kota dan kabupaten itu satu wilayah adat yaitu tanah Moi dan Sorong itu lahir dari kabupaten, jadi tidak mungkin mama membiarkan anaknya begitu saja sehingga itu yang melatar belakangi saya dan jajaran untuk datang temui Pak Pj Walikota dan jajaran sekaligus masyarakat agar memberikan sentuhan kasih,” ujar Pj Bupati Kabupaten Sorong.

Dibeberkannya juga tangis mereka adalah tangis kami juga dan setiap pemimpin itu ada masa ada waktunya serta setiap masa pasti berbeda, baginya bangunan tanah Papua itu tidak bisa bekerja sendiri apalagi bangunan tanah Moi itu harus berkolaborasi.

Selanjutnya Moso menuturkan bahwa kami ini anak Tuhan kemudian anak adat serta anak Papua, jika negara beri mandat maka harus bangun daerah dengan hati yang tulus.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sorong, ditempat yang sama tidak lupa menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pejabat Bupati atas perhatian melalui bantuan yang telah disalurkan untuk penanganan pasca banjir.

“Saya tadi sudah sampaikan di lapangan apel kami berdua sudah komitmen semenjak sebelum pelantikan Pejabat Bupati juga Pejabat Walikota Sorong bahwa kami akan kolaborasi elaborasi dalam membangun kota dan kabupaten,” terang Pj Wali Kota Sorong.

“Jadi apa yang sudah disampaikan oleh Pj Bupati kami terus akan melakukan kerjasama yang baik karena ada banyak urusan-urusan yang harus diselesaikan, seperti saat ini perhatian kepada sorong untuk memberikan bantuan bagi penanganan korban banjir tapi ada juga masalah-masalah lain yang nantinya akan kita bahas terkait dengan masalah aset dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sehingga lewat kepemimpinan mereka saat ini baik sebagai Pj Bupati juga Pj Walikota diharapkan bisa mensejahterakan warga maupun aparatur negara yang ada di pemerintah kota maupun kabupaten sorong supaya bisa kerja lebih baik lagi kedepan.

Selain uang tunai, Pemkab Sorong juga memberikan bantuan berupa 5 ton beras, 1/2 ton minyak goreng, 1/2 ton gula pasir dan 4500 butir telur ayam. (Mewa)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar