oleh

Bupati: Pemkab Dukung Penuh Anak-Anak Maybrat Ikuti Seleksi Bintara Polri

 

 

MAYBRAT, – Bupati Maybrat, Bernard Sagrim mengaku bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh kepada anak-anak Maybrat untuk mengikuti seleksi bintara Polri lewat jalur afirmasi alias bintara noken. Sehingga anak-anak Papua bisa mengabdi di daerah sendiri bila lulus.

“Iya pada prinsipnya kita mendukung tinggal kembali ke anak bersangkutan. Soalnya kita sudah pernah koordinasi ke pihak Polda dan Polres Sorong Selatan, masalahnya kembali ke anak tadi terutama soal kesehatan”, jelas Sagrim kepada Sorongnews di kantor bupati beberapa hari lalu.

Sagrim meminta agar anak-anak atau putra- putri Maybrat dapat mengambil kesempatan ini. Tidak hanya diinstansi kepolisian namun juga TNI-AD sehingga bisa mengabdikan diri di daerah sendiri lebih khusus terhadap nusa dan bangsa bila lulus. Apalagi jalur afirmasi atau jalur otsus ini peluang besar bagi orang asli Papua (OAP).

Ia juga berikan apresiasi ke Polda maupun Pangdam Papua Barat sudah memberikan kesempatan besar bagi anak-anak Papua merebut peluang emas itu. Untuk itu, anak- anak Maybrat harus jaga kesehatan baik dan mempersiapkan diri sehingga bisa diterima disaat seleksi.

“Ini adalah kesempatan, artinya anak-anak Papua di Maybrat harus betul-betul siapkan diri baik. Jangan selalu berpikir harus jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) birokrasi karena Polisi dan TNI juga pegawai. Kedua dari segi gaji, aparat kepolisian dan TNI lebih besar dari pegawai sipil”, pungkasnya. [Valdo]

Komentar