oleh

Bupati Merauke Apresiasi Masyarakat Taat Prokes Rayakan Idul Fitri 1442 H

 

MERAUKE, – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, berterima kasih kepada masyarakat karena taat menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID 19 dengan baik pada jelang perayaan Idul Fitri 1442H maupun pasca lebaran.

Demikian disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Merauke, Papua kepada wartawan di kantor bupati, Rabu (19/5/21).

Dikatakannya bahwa kasus COVID 19 di Merauke sejak tanggal 5-18 Mei 2021 hampir nol. Dimana jumlah pasien yang terkonfirmasi COVID 19 sampai saat ini berjumlah 11 orang. Semua itu terwujud karena masyarakat berperan aktif menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan menghindari kerumunan.

“Kita tetap waspada. Saya berkoordinasi dengan Danlanud, teman-teman yang datang di airport (dari perjalanan, red) harus antigen. Kalau ada yang positif langsung isolasi. Kita pantau terus,” tuturnya.

Bupati mengungkapkan, perlunya waspada karena saat Dia bersama Forkopimda telekonferensi dengan Presiden telah diingatkan bahaya B117 varian kedua COVID 19 yang sudah masuk ke Indonesia seperti Kalimantan dan Sulawesi.

Romanus Mbaraka tak ingin kasus yang terjadi seperti di India yakni terlena karena kasus COVID 19 hampir nol, kemudian melaksanakan upacara keagamaan mandi di sungai gangga bersama-sama yang dianggap suci kemudian justru 2.500 jiwa terjangkit COVID 19. Bahkan, sekarang sudah tercatat mencapai 4.500 kasus.

“Saya berharap masyarakat tetap taat kepada protokol kesehatan, dijaga baik. Kasus di India jadi satu pembelajaran di seluruh dunia,” tandasnya. (Hida)

Komentar