oleh

Bupati Maybrat Pesan Hal Ini Kepada Tenaga Kesehatan

MAYBRAT, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maybrat melakukan rapat kerja kesehatan (Rakerkes) guna mengevaluasi dan membangun pemahaman sinergitas, komitmen bersama antar pemerintah daerah dengan pemangku kepentingan demi peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Maybrat.

Tujuan daripada rakerkes ini meningkatkan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan, meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menurunkan angka kasus kesakitan di Maybrat. Rakernas diikuti oleh para tenaga kesehatan dan nusantara sehat Indonesia yang berlangsung di Pendopo Vaitmayaf, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa (16/2/21).

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM saat membuka rakerkes mengajak petugas kesehatan tetap semangat kerja dan terus meningkatkan pelayanan terbaik terhadap warga masyarakat. Menurutnya, masih banyak lagi yang harus dikerjakan oleh para tenaga kesehatan terkait dengan masalah kesehatan di daerah Maybrat.

“Memang sudah banyak yang dikerjakan oleh tenaga kesehatan. Tetapi masih banyak juga hal-hal yang harus dikerjakan demi kesehatan. Dengan itu, semua kita akan evaluasi baik dari tenaga medis di setiap puskesmas maupun BPJS Kesehatan dan sebagainya”, kata Bernard Sagrim.

Untuk menjadikan pelayanan kesehatan yang prima, dan menyentuh langsung masyarakat paling utama harus ada kesadaran dari tenaga kesehatan. Hal ini mulai dari dinas hingga pustu-pustu yang dibangun di Maybrat. Dimana tenaga-tenaga medis atau kesehatan harus bangkit untuk meningkatkan pelayanan yang menyentuh langsung masyarakat.

“Kita harus memastikan obat selalu tersedia, tenaga kesehatan juga tersedia apalagi yang puskesmas sudah memiliki tempat rawat inap. Sehingga pelayanan itu tersentuh langsung kepada masyarakat”, pungkasnya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan diskusi terkait persoalan yang dihadapi oleh tenaga kesehatan dimasing-masing puskesmas. [Valdo]

Komentar