Bupati Ajak Bangkitkan Semangat, Tanamkan Jiwa Patriotisme Untuk Membangun Bangsa

MAYBRAT,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat, Papua Barat, mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76 tahun di lapangan Alun-Alun Faitmayaf Kumurkek Maybrat, Selasa (17/8/21) dengan sederhana karena masa Covid-19.

Dimana, peserta upacara kenaikan bendera merah putih dibatasi dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat temasuk juga pembawa bendera. Upacara ini di hadiri oleh ketua dan anggota DPRD, Dandim, Kapolres Persiapan Maybrat, pimpinan OPD dan sejumlah ASN serta Hamba Tuhan.

Kepada awak media Bupati Maybrat Bernard Sagrim mengaku bahwa perayaan HUT RI ke 76 ditahun ini tidaklah semeriah tahun-tahun sebelumnya. Dimana perayaan tahun ini ada pembatasan karena pandemi Covid- 19 yang melanda hampir seluruh daerah di Indonesia dan hampir seluruh negara di dunia.

Namun meski demikian, lanjut Sagrim, tidak menyurutkan semangat di dalam merayakan HUT ke 76 kemerdekaan tersebut. Justru ini lebih membangkitkan semangat tanamkan jiwa patriotisme untuk membangun bangsa sesuai cita-cita pendiri bangsa terdahulu. Di usia 76 tahun ini bukan lagi muda sehingga perlu diisi jiwa semangat membangun.

“Usia 76 ini bukan lagi muda namun sudah sangat dewasa. Nah, keterbatasan pandemi Covid-19 ini kita harus tanamkan justru lebih menumbuhkan patriotisme, semangat juang bangun bangsa ini. Kita harus hadapi Covid- 19 dengan situasi apapun”, tegas Sagrim.

Dia juga mengaku terharu campur bahagia sebab dari awal hingga pengibaran bendera semua pandangan mata tertuju ke sang merah putih.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Dandim, Kapolres, Sekda serta panitia dimana acara berjalan baik. Awalnya kita pesimis dan prihatin ternyata Tuhan memberi kekuatan”, tutupnya. (Valdo)

____

Komentar