oleh

Buntut Laka Lantas, Polsek Moraid Dirusak Massa

 

SORONG, – Buntut dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi Senin pagi (31/5/21) di Moraid Kabupaten Sorong, Papua Barat, Polsek Moraid dirusak warga, Selasa siang (1/6/21).

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi dalam keterangannya membenarkan bahwa telah terjadi pengrusakan terhadap kantor Polsek Moraid, Kabupaten Sorong. Hal itu dipicu insiden kecelakaan lalu lintas antara pengendara sepeda motor kawasaki KLX yang dikendarai oleh NY, 48 tahun, PNS yang beralamat di Distrik Yembun dengan mobil Hilux yang di kendarai oleh T, 40 tahun, Wiraswasta beralamat di Kota Sorong.

“Saat Laka Lantas, tim Lantas Polsek Moraid sudah mengamankan supir Hilux dan pengendara sepeda motor dilarikan ke RSUD Sele Be Solu Kota Sorong. Namun pada Hari Ini, nyawa NY tidak dapat diselamatkan. Keluarga besar NY dari Kampung Metyanam kemudian mencari supir yang dimaksud di Polsek, namun karena mendengarkan bahwa supir disembunyikan oleh anggota Polisi, mereka kecewa dan marah sehingga merusak Polsek dan salah satu anggota Polisi,” terang Adam dalam rilisnya.

Tempat kejadian laka lantas di Moraid/istimewa
Tempat kejadian laka lantas di Moraid/istimewa

Sementara itu, Kapolsek Ipda Sendy Wanggai tidak berada ditempat karena sedang menuju Kota Sorong untuk mengecek jenazah NY di RSUD Sele Be Solu. Namun dipertengahan jalan, mendapatkan kabar tersebut, Kapolsek akhirnya balik arah kembali ke Polsek.

Sedangkan, Kanit Intel Polsek Moraid Bripka Miswanto dikabarkan mengalami sejumlah luka akibat dianiaya warga.

Saat ini kondisi di Moraid berangsur membaik dan aman, dimana Kapolres Sorong didampingi Dirpolairud Polda Papua Barat dan Danyon B Brimob Kota Sorong telah berada di Moraid. (*Ris/Oke)

Komentar