Buka Penerimaan Ribuan Personil, Polres Maybrat Sosialisasikan Calon Anggota Polri 2024 di SMAN 1 Aifat

MAYBRAT, PBD-Polres Maybrat melalui bagian sumber daya sosialisasikan penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di SMA (Sekolah Menengah Atas) Negeri 1 Aifat Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (14/3/24).

Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Maybrat AKP Muh. Rusli didampingi Kabag Ops AKP Firman Petrus Tarigan, Kasat Samapta, Ipda Imanuel Mate, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan tim sosialisasi rim Polres Maybrat.

Pada sosialisasi ini pula dihadiri perwakilan guru dan siswa putra 16 orang dan putri 9 orang. Kedatangan tim disambut baik para guru, dan sosialisasi disampaikan langsung Kabag SDM Polres Maybrat secara terperinci terkait persyaratan jadi calon anggota Polri.

Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK melalui Kabag SDM, AKP Muh. Rusli menjelaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 mencakup berbagai tingkatan, dan tidak ada pungutan biaya. Khusus Polda Papua Barat direncanakan penerimaan sebanyak 1.000 personil.

“Olehnya, adik-adik harus memperhatikan kesehatan. Informasi awal dalam penerimaan calon anggota Polri bagi putra tinggi maksimal 160 cm, putri tinggi maksimal 155 cm. Bagi yang berminat, mulailah mempersiapkan diri baik fisik dan mental”, kata Muh. Rusli.

Mewakili Kepala Sekolah SMAN 1 Aifat, Nova menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Polres Maybrat tersebut. Ia apresiasi upaya tim dalam memberikan informasi akurat kepada peserta didik yang memberikan dampak positif terhadap pilihan masa depan yaitu berbakti di institusi kepolisian.

“Tentunya, ucapan terimakasih kepada Polres Maybrat karena beberapa anak didik kami sudah menjadi anggota Polri. Dimana dapat di hadirkan dalam pelaksanaan sosialisasi ini dan menjadi motivasi bagi anak-anak. Dan ini adalah satu kebanggaan besar bagi kami para guru SMA Negeri 1 Aifat”, ujarnya.

Adanya sosialisasi ini, Polres berperan aktif dalam membuka peluang bagi generasi muda Maybrat untuk berkontribusi jaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui karier di kepolisian. Sosialisasi ini pula akan berlanjut ke wilayah Maybrat lainnya sehingga dapat mengakomodir pemuda-pemudi di pelosok Kabupaten Maybrat. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar