BPW Intim DPP PKS Mantapkan Konsolidasi Pemenangan di Kota Ambon

AMBON, MALUKU – Pasca penyelesaian pemberkasan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) di KPU dan KPU Daerah, Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur DPP Partai Keadilan Sejahtera bergerak cepat melaksanakan konsolidasi di Indonesia Timur pada Sabtu dan Minggu (22 – 23 Juli 2023) dengan menggelar Rapat Konsolidasi BPW Indonesia Timur di Kota Ambon Provinsi Maluku.

“Setelah penyelesaian pemberkasan BCAD Se-Indonesia Timur di KPU Wilayah dan KPU Daerah, Indonesia Timur langsung gerak cepat untuk konsolidasi”, tegas Ketua BPW Indonesia Timur DPP PKS, DR. H Muhammad Kasuba, MA di Jakarta (Jumat, 21/7/2023).

Calon Gubernur Maluku Utara ini menyebut, gerak cepat PKS di Indonesia Timur ini merespons arahan dan instruksi Presiden PKS, Akhmad Syaikhu, agar seluruh elemen partai, baik struktur, kader maupun BCAD segera turun ke masyarakat untuk bekerja memenangkan PKS.

“PKS se-Indonesia Timur telah jalan. Sabtu dan Ahad besok, kita konsolidasi dan kuatkan langkah strategis lewat rapat konsolidasi pemenangan di Kota Ambon. Insa Allah Indonesia Timur akan gaspol”, lanjutnya.

Pilihan Rakor Pemenangan PKS 2024 di Kota Ambon Provinsi Maluku bagi Muhammad Kasuba adalah pilihan strategis. PKS di Provinsi Maluku menunjukan trend capaian politik yang sangat signifikan sejak Pemilu 2004.

“Pada 2019, PKS di Maluku menyumbangkan satu kursi ke DPR RI. Kiprah caleg PKS dari Maluku cukup positif direspon publik Maluku. Maka Maluku menjadi starting dan energi untuk PKS Menang di Indonesia Timur”, kata mantan Bupati Halmahera Selatan 2 (dua) periode ini.

Konsolidasi Pemenangan yang dilaksanakan BPW Intim di Ambon tegas Muhammad Kasuba guna menegaskan mapping (pemetaan) PKS untuk perluasan capaian suara dan kursi.

“Ada pemetaan untuk perluasan capaian suara di Pileg 2024. Lalu, mendorong seluruh elemen partai di Indonesia Timur, bergerak, membangun mobilitas bekerja untuk masyarakat guna memenangkan hati mereka”, tandasnya.

BPW Indonesia Timur bekerja menanungi 8 (delapan) wilayah yakni Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Induk.

“Delapan provinsi di Indonesia Timur, dimatangkan kerja pemenangannya agar dapat dapat menyumbangkan 1 kursi DPR RI dari PKS di Pemilu 2024. Melengkapi kursi DPR dari dapil Maluku. PKS ingin dan terus berkontribusi nyata bagi rakyat Indonesia Timur dengan kemenangan di Pemilu Legislatif. Insa Allah,” optimis Muhammad Kasuba.

Rakor BPW Intim di Ambon juga membahas pengawalan pemenangan Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan yang telah dicalonkan oleh PKS pada Pemilihan Presiden 2024.

“Capres Anies Baswedan memiliki kans untuk menguasai Indonesia Timur. Aliran dukungan semakin kuat. PKS dan elemen masyarakat Indonesia Timur akan mengawal dan membersamai beliau agar menang di Pilpres 2024”, kata Muhammad Kasuba.  (*)

___

Komentar