oleh

BPBD Papua Barat Akan Usulkan Lahirnya Pergub Lindungi Relawan

SORONG, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Provinsi Papua Barat usai melakukan pelatihan dan sertifikasi terhadap 30 relawan Covid-19 di wilayah Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Raja Ampat, sejak Senin (22/3/21) hingga Kamis (25/3/21).

Sebelum mengakhiri masa pelatihan dan menutup kegiatan yang dilakukan secara virtual oleh Gubernur Papua Barat, dibacakan poin deklarasi relawan.

Dimana ada tiga poin penting dalam deklrasi tersebut adalah, pertama membentuk forum relawan pengurangan resiko bencana yang berkedudukan di 12 kab 1 kota, 218 distrik, 95 kelurahan dan 1.743 kampung. Kedua, Relawan siap menjadi mitra strategis pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam penanggulangan bencana alam dan non alam. Ketiga, Berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai panca dharma yaitu mandiri, profesional, solidaritas, sinergi dan akuntabel

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD provinsi Papua Barat, Jordan Komnaris di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa pelatihan dan sertifikasi relawan Covid-19 wilayah Sorong Raya penting untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian relawan dalam penanganan bencana alam maupun non alam.

Komentar