BPBD Kota Sorong Salurkan 75.000 Liter Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir 

SORONG, PBD – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong menyalurkan sebanyak 75.000 liter air bersih kepada warga yang terdampak banjir disejumlah Kelurahan, Sabtu (9/3/24).

Saat ditemui Sorongnews.com, Kepala Seksi Rekonstruksi BPBD Kota Sorong, Ana Budiana Jamal mengatakan bahwa, pihaknya menyalurkan 75.000 air bersih kepada warga yang terdampak banjir dibeberapa Kelurahan.

___

“Yang sudah disalurkan sebanyak 75.000 liter air bersih, kami dari BPBD Kota Sorong menyalurkan air bersih dibeberapa Kelurahan, ada 6 Kelurahan,” ujar Kepala Seksi Rekonstruksi BPBD Kota Sorong, Ana Budiana Jamal, saat ditemui Sorongnews.com usai menyalurkan air bersih, Sabtu sore (9/3/24).

Lebih lanjut, dirinya merincikan 6 Kelurahan yang telah tersalurkan sebanyak 75.000 air bersih.

“Ada 6 Kelurahan yang sudah tersalurkan air bersih, yakni Sawagumu, Malasilen, Matalamagi, Klabulu, Kladufu dan Klasabi,” rincinya.

Dirinya mengungkapkan bahwa, penyaluran air bersih dari BPBD Kota Sorong merupakan inisiatif pihaknya, serta merupakan program siaga darurat.

“Kami inisiatif dari BPBD sendiri dan berjalannya penyaluran ada pihak masyarakat yang mengetahui itu, ini program dari siaga darurat, untuk rutinya tidak,” ungkapnya.

Ana sapaan akrabnya, menerangkan bahwa, penyaluran ribuan liter air bersih itu sebagai tindak lanjut dari instruksi Pj Wali Kota Sorong pasca Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Ibukota Provinsi Papua Barat Daya, Kota Sorong.

“Ini tindak lanjut dari instruksi Pj Wali Kota Sorong kemarin, dan kali ini kami distribusikan. Untuk sementara, hari ini kami laksanakan seperti ini, untuk kedepanya kami tunggu instruksi dan arahan berikutnya,” terangnya. (Jharu)

___ ___

Komentar