oleh

Dukung Penerapan New Normal, Pertamina Resmikan Kampung Siaga Covid-19 Di Kelurahan Imbi Kota Jayapura

Jayapura, 31 Agustus 2020 – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua melalui Fuel Terminal Jayapura melaksanakan peresmian Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Imbi yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina Fuel Terminal Jayapura guna menekan laju persebaran Covid-19 di lingkungan terdekatnya, yaitu Kelurahan Imbi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Distrik Jayapura Utara, Perwakilan Kelurahan Imbi, Babinsa, dan Masyarakat Kelurahan Imbi. Melalui Kampung Siaga Covid-19, Pertamina Fuel Terminal Jayapura melakukan pendampingan terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan penularan covid-19 dan mengurangi dampak pandemi ini melalui berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Kampung Siaga Covid-19 yang dibentuk dan dibina Pertamina ini memfokuskan pada 3 hal kegiatan utama. Yang pertama, meningkatan kapasitas tim satgas siaga covid-19 tingkat kampung untuk melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan dan memberikan bantuan paket pencegahan covid-19 seperti masker dan tempat cuci tangan. Yang kedua, memantau dan meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya kelompok rentan seperti ibu hamil, lansia, anak-anak, dan warga dengan penyakit penyerta. Dan yang terakhir, memberikan bantuan pemulihan ekonomi melalui peningkatan ketahanan pangan masyarakat”, jelas Edi Mangun, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII.

Komentar