oleh

Berikut Pesan Mendikbud Pada Guru

WAISAI, – Wakil Bupati Orideko Iriano Burdam, menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76 Tahun 2021 yang diselenggarakan di halaman kantor bupati Raja Ampat (25/11/2021).

Dalam upacara itu Wakil Bupati Raja Ampat menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudr Ristek – RI) Nadiem Anwar Makarim.

1. Dua Tahun Guru Berjuang Beri Pendidikan Ditengah Pandemi Covid 19

“Hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak Guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia. Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak Guru terus berjuang memberikan pendidikan ditengah pandemi Covid – 19,” ujar wabup Orideko, membacakan pesan Nadiem.

2. Guru Ditantang Harus Melek Teknologi

Dimana, kata Mendikbud Ristek – RI itu, selama ini para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring agar murid tetap bisa mengikuti pelajaran. Dan berkat perjuangan bersama secara perlahan kita berhasil melewati masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan.

Menurutnya Peringatan tersebut merupakan penghormatan dan penghargaan kepada para guru dan pendidik yang berjuang mencerdaskan generasi penerus bangsa.

3. Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih Pada Guru Indonesia

Dalam amanat menteri yang dibacakan wakil bupati Raja Ampat itu, menteri Nadiem Makarim menyampaikan apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada semua guru termasuk di kabupaten Raja Ampat.

“Saya ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran Bapak dan Ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan” ujarnya.

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 Tahun, dihadiri ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, Kepala dinas Pendidikan, Juariah Saifuddin, kepala OPD, Kepala sekolah, Tenaga Guru, Siswa SMA serta unsur Forkopimda kabupaten Raja Ampat. (Satria/Oke)

Komentar

News Feed