oleh

Bandara DEO Siapkan Fasilitas Vaksin Bagi Calon Penumpang

 

SORONG, – Bandara DEO Sorong menyiapkan fasilitas vaksinasi COVID 19 bagi calon penumpang yang hendak berangkat melalui bandara tersebut.

Humas Bandara DEO Sorong, Teguh Suprianto kepada sorongnews.com di kantornya, Kamis (8/7/21) mengatakan, merujuk pada SK Walikota nomor 443/552 telah tertulis tidak ada pelarangan dalam melakukan pemberangkatan namun dengan sejumlah persyaratan wajib selain surat rapid antigen juga ada sertifikat vaksin minimal tahap pertama.

“Antusias penumpang yang antri untuk vaksin kami lihat lumayan. Bersama Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) calon penumpang bisa vaksin satu hari sebelum keberangkatan. Mereka menunjukan tiket serta kode booking keberangkatan dan rapid antigen bisa divaksin di Bandara,” terangnya.

Penyuntikan vaksin ini dilakukan hanya bagi Calon penumpang penerbangan yang hendak melakukan perjalanan keluar Kota Sorong melalui Bandara DEO.

Salah satu calon penumpang, Fatimah mengatakan fasilitas ini sangat membantu calon penumpang yang mau berangkat ke luar daerah mengingat tempat penyuntikan vaksin oleh pemerintah sangat terbatas.

Sebelumnya Ia harus mengantri sejak subuh saat hendak vaksin di salah satu pelayanan kesehatan namun karena banyaknya orang, saat gilirannya nomor antrian habis. Hampir putus asa, akhirnya Ia mengetahui bahwa ada fasilitas di Bandara bagi calon penumpang dan melakukan vaksin di Bandara karena Ia harus berangkat ke Makasar untuk keperluan keluarga.(Fatrab)

Komentar