Apolo Safanpo Lepas Kirab 1 Muharram 1446 H, PHBI Merauke Bagikan 3.000 Kupon Doorprize dan Makanan

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Prof Apolo Safanpo melepas peserta kirab tahun baru islam 1 Muharram 1446 Hijriyah / 2024 di Masjid Raya Al-Aqsha Merauke, Minggu (7/7/24).

Pantauan Sorongnews.com, kirab yang digelar Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Merauke tersebut diikuti ribuan warga umat islam dan pelajar.

Dihadiri Forkopimda, tokoh-tokoh agama islam, Anggota DPD RI Dapil Papua Selatan terpilih, Sularso, anggota DPR Papua Fauzan Nihayah dan Siti Susanti, donatur, pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Selatan, Pemkab Merauke, BUMN/BUMD dan masyarakat.

PHBI Merauke membagikan sebanyak 3.000 kupon doorprize dari para donatur, snack bagi peserta kirab. Selanjutnya pukul 10.00 WIT membagikan sebanyak 800 nasi kotak.

Pj Gubernur Papua Selatan, Prof Apolo Safanpo dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru islam 1446H.

“Semoga tahun baru islam 1446H membawa berkat, rahmat bagi kita semua serta kita merefleksikan dan mengintropeksi diri selama satu tahun perjalanan hidup kita ditahun lalu,” ungkapnya.

Pj Gubernur Papua Selatan mengajak semua masyarakat untuk mensyukuri semua berkat Tuhan yang dialami sepanjang tahun seraya berdoa memohon berkat dan perlindungan kepada Tuhan.

“Semoga ditahun baru ini kita diberikan kelancaran rejeki dan kesehatan yang baik,” tandas mantan rektor Uncen.

Dikesempatan yang sama, Ketua PHBI Kabupaten Merauke, Hamzah Erwinsyah mengucapkan terima kasih banyak kepada Pj Gubernur Papua Selatan dan semua pihak yang telah memberikan bantuan moril maupun materil sehingga rangkaian 1 Muharram 1446H dapat berlangsung dengan lancar.

“Semoga yang bapak/ibu berikan, mendapatkan limpahan rahmat yang setimpal. Mari kita sambut 1 Muharram 1446H dengan hati penuh syukur. Harapannya, semoga Alloh SWT memberikan dan meringankan langkah-langkah kita dalam meniti hari sepanjang tahun ini,” ucap Erwinsyah.

Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1446, PHBI Merauke menggelar sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya istighotsah, pawai obor dan kirab yang berlangsung selama dua hari, 6-7 Juli 2024.

Adapun beragam doorprize yang diberikan diantaranya kulkas, sepeda, mesin cuci, peralatan rumah tangga dan banyak lainnya. (Hidayatillah)

____

Komentar