oleh

Akibat Isu Bantuan Dari Gubernur, Warga Serbu Disnaker Kota Sorong

SORONG, – Akibat informasi yang berhembus dari mulut ke mulut, Ratusan warga mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong, Papua Barat, Senin (18/1/21).

Sejumlah warga mengamuk karena tidak ada kejelasan dari Disnaker Kota terkait informasi bantuan dari Gubernur Papua Barat melalui program Yayasan Tangan Kasih sebesar Rp.5.400.000 perkepala.

Menurut salah satu warga, Ia mendapatkan informasi dari orang lain bahwa di Kabupaten Sorong sudah ada pendaftaran dan pendataan. Sedangkan di Kota tidak ada informasi terkait bantuan tersebut. Padahal tahap pertama sudah dicairkan bulan ini.

“Saya datang kesini minta kejelasan bagaimana cara mendaftar, syaratnya apa saja. Siapa yang berhak menerima ini kan harus jelas. Begini kami sudah dengar di RTnya Saya sudah ada yang dapat. RT juga tidak kasih tahu kalau ada program ini. Jadi yang dapat orang-orang tertentu saja,” terang Elon yang terlihat sambil membawa map berwarna merah.

Sekretaris Disnaker Dorlince Kambu, ditengah-tengah mengurusi warga mengatakan bahwa Disnaker Kota juga belum mendapatkan petunjuk terkait program tersebut dari provinsi.

Komentar