oleh

AirAsia Buka Paket Wisata ke Raja Ampat

WAISAI, – AirAsia sebagai salah satu maskapai penerbangan internasional bakal melakukan kerja sama dengan Pemda Kabupaten Raja Ampat dalam mendukung pariwisata Raja Ampat. Hal tersebut terungkap saat webinar yang dilakukan antara pihak AirAsia, Pemda Raja Ampat, dan Pelaku Usaha Wisata Raja Ampat, secara daring, Rabu (10/3/21)

Head of Indonesian Affairs and Policy AirAsia, Eddy Krismeidi Soemawilaga menyampaikan bahwa kehadiran AirAsia untuk mempererat hubungan kerja sama dengan para stakeholder pariwisata di Raja Ampat, dimana ia mengajak para pengusaha dan pemilik hotel dan resort untuk bergabung ke dalam platform aplikasi super AirAsia yang kini lebih dari sekedar maskapai yaitu juga paket layanan pemesanan hotel dan produk wisata menarik lainnya.

“Dengan bergabungnya hotel dan resort di Raja Ampat ke dalam aplikasi super Airasia, kita dapat mendorong permintaan kunjungan wisatawan ke Raja Ampat dengan melakukan promosi penawaran paket yang atraktif melalui produk SNAP, yaitu bundling hotel dan tiket pesawat AirAsia. Program ini cukup unik karena maskapai AirAsia dapat mengatur inventori penerbangannya secara mandiri, sehingga bersama dengan hotel, kita dapat memberikan penawaran harga paket yang sangat menarik,” terang Eddy.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo yang mewakili Bupati Raja Ampat menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh AirAsia.

“Pemda kabupaten Raja Ampat, siap mendukung dan men-support program maupun terobosan yang dihasilkan dari kerjasama ini. Tentunya demi menggeliatkan kembali pariwisata Raja Ampat yang belakangan terpuruk dimasa pandemi Covid-19. Kita berharap geliat pariwisata dapat terdongkrak dengan paket layanan dari AirAsia ini,” tandas Yusdi.

Kegiatan webinar tersebut mendapatkan respon positif dari banyak pihak termasuk pimpinan, perwakilan asosiasi Pelaku Usaha Wisata dan wartawan. (Nns)

Komentar