oleh

Ada Yang Menarik Dipembukaan Rakerwil PKS Papua Barat, Cek Yuk !!

SORONG, – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat, dibuka oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus Papua Barat, R. H. Thamrin Payapo di salah satu hotel Manokwari, Papua Barat, Sabtu (26/2/22).

Syaiful Maliki Arief Ketua DPW PKS Papua Barat kepada media mengatakan ada dua semangat yang harus dipersiapkan dan diperjuangkan seluruh pengurus untuk menyukseskan agenda-agenda pemenangan. Mengangkat tagline semangat kolaborasi dan transformasi, Syaiful berharap seluruh komponen pengurus di semua level memiliki semangat kerja sama untuk meningkatkan kinerja partai.

“Dengan mengangkat tagline Kolaborasi dan Transformasi berarti DPW PKS Papua Barat siap melakukan kerja sama untuk memenangkan pemilu. Kerja sama yang baik dan solid antar struktur, struktur dan anggota-anggota dewan, struktur dan kader simpatisan, serta masyarakat di Papua Barat.” ujar Syaiful.

Syaiful memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mengejawantahkan semangat kolaborasi dan transformasi dengan bersinergi Bersama seluruh komponen masyarakat salah satunya tim paduan suara Shimphony Merah Putih M’Nukwar yang juga sebagai jamaat di Gereja Elim Manokwari.

“Luar biasa yang dilakukan panitia hari ini, semangat kolaborasi telah ditunnjukkan dengan menggandeng tim Paduan Suara. Dan ini adalah awal kolaborasi kita. Selanjutnya, kolaborasi ini akan kita lanjutkan dengan seluruh komponen di Papua Barat tidak memandang suku, agama, ras dan sebagainya,” ungkap Anggota DPR Papua Barat tersebut.

Sebagai pungkasan, Syaiful meminta seluruh kader tidak stagnan dalam kebaikan. Semangat perubahan serta transformasi digital wajib menjadi prioritas seluruh kader PKS Papua Barat.

“Kader tidak boleh berada dalam zona nyaman. Semua kader harus siap dengan digitalisasi untuk pengelolaan partai dan selanjutnya secara personal kader tidak boleh gaptek,” pungkas Syaiful.

tim paduan suara Shimphony Merah Putih M’Nukwar yang juga sebagai jamaat di Gereja Elim Manokwari.

Sementara itu, Pelaksaan Rakerwil PKS Papua Barat kali ini berbeda dari biasanya, hal tersebut terlihat dengan hadirnya kelompok vokal Shymphoni Merah Putih M’Nukwar yang juga sebagai kelompok vokal salah satu gereja di Manokwari.

Kolaborasi apik antara panitia dengan pengisi acara ini mendapat sambutan positif dari DR. H. Thamrin Payapo Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus Papua Barat.

“Saya selaku pribadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PKS. Kenapa? Karena kita tahu bahwa PKS selama ini memiliki stigma sebagai partai berbasis agama.” Ucap Thamrin.

Thamrin Payapo berharap kolaborasi tanpa melihat latar belakang suku, agama, budaya tersebut dapat diikuti dan ditiru oleh partai politik lainnya.

“Saya berharap apa yang dilakukan PKS kali ini akan diikuti oleh partai-partai lainnya.” harap Thamrin.

Kelompok vokal yang dibentuk pada Desember tahun 2021 tersebut memiliki visi untuk menyatukan perbedaan melalui nada. Hal tersebut disampaikan oleh Aggi yang mempelopori dan membina kelompok vokal tersebut. (**Adv)

Komentar