9 Kandidat Bakal Calon Gubernur PBD Resmi Jadi Pesaing Surat Sakti Partai Hanura

SORONG,PBD-Partai Hanura Papua Barat Daya resmi menutup pendaftaran rekomendasi sejak dibuka 16 April lalu.

Selama 15 hari dibuka, 10 Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Papua Barat Daya mengambil formulir pendaftaran rekomendasi Partai.

___

Dalam keterangan Pers yang disampaikan Ketua Penjaringan Partai Hanura Matheos Selanno di sekretariat DPD di Jalan Selebesolu, Selasa (30/4/24) mengatakan dari 10 bacagub yang mengambil formulir, hanya 1 yang tidak mengembalikan yakni Andi Asmuruf.

Berikut nama bacagub yang mengembalikan formulir beserta dokumen persyaratan di Partai Hanura.
1. Gabriel Assem (Gabi)
2. Lambert Jitmau (ElJi)
3. Joppye Wayangkau
4. Elisa Kambu (ElKam)
5. Bernard Sagrim (BS)
6. Yohanis Momot
7. Abdul Faris Umlati (AFU)
8. Stefanus Malak
9. Petrus Kasihiw (Piet) .

Selanno mengakui untuk selanjutnya mekanisme tehnis berupa verifikasi berkas yang dilakukan tim penjaringan.

“Tahapan yang paling penting adalah Fit and Propertest di Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta, karena dalam test tersebut muncullah sejumlah pertimbangan siapa yang diakomodir dan mendapatkan rekomendasi berdasarkan kriteria dan materi dari kandidat,” kata dia.

Dirinya menambahkan Fit and Propertest ini direncanakan mulai 24 Mei mendatang di Jakarta dan dilanjutkan tahapan survey elektabilitasnya.

“Paling lambat setelah semua tahapan dilalui kandidat bacagub, maka bulan Juli 2024 Partai Hanura resmi mengeluarkan rekomendasi,” ujarnya

Selain itu Ketua Penjaringan Hanura menyatakan dari partai yang mendapatkan 3 kursi pada pileg Provinsi PBD ini, maka berpeluang menawarkan kadernya ikut bertarung di Pemilukada sebagai Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya dengan mengusung visi misi partai Membangun dari daerah ke pusat. (Ali)

___ ___

Komentar