8 Atlet Anggar Aceh Siap Berlaga di PON XX Papua Klaster Merauke, Targetkan Emas

MERAUKE, – Sebanyak delapan atlet cabang olahraga (cabor) anggar Aceh siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX klaster Merauke tanggal 4-9 Oktober 2021 mendatang.

Pelatih Anggar Aceh, Sufian kepada Sorongnews.com menuturkan, persiapan atlet sudah sejak lama dan matang. Targetnya, sesuai harapan KONI Aceh bahwa atlet anggar Aceh bisa meraih satu medali emas.

___

“Saya bilang sama anak-anak, kalian yang terbaik. Kalau hasil itu tidak akan pernah bohong. Insya Alloh kemungkinan besar gimana caranya dengan izin Allah kita bisa mendapat medali (emas, red), insya Allah,” ucapnya disela-sela persiapan latihan di venue anggar Archilaus Sai, Kamis (30/8/21).

Dikatakan, sejak bertolak dari Aceh ke Papua tanggal 25 September 2021 lalu, delapan atlet anggar dan empat pelatih anggar Aceh tiba di Merauke tanggal 26 September 2021.

Lima hari di Merauke, atlet anggar Aceh pun langsung berlatih di penginapan setiap hari. Sambil menunggu waktu akan masuk ke wisma yang disiapkan panitia Subda PON XX Klaster Merauke.

Menurut Sufian, fasilitas yang ada di Merauke sudah menunjang. Meski tempat latihan venue anggar di halaman Gereja Bampel Merauke masih dalam tahap penyelesaian.

Kedelapan atlet anggar Aceh yaitu Erwan Tona, Zaidil almuqaddim, Yudi Anggara Putra, Ody Tasmara, Saidi Nanda Mulkam, Dhimas Mahendra, Elvanda Cantika Putri, dan Ummi Nadra.

“Anggar Aceh mengikuti pertandingan di kategori floret putra perorangan dan beregu (3 atlet, red). Kategori degen perorangan 1 atlet. Kategori sabel puteri 2 atlet dan putera 2 atlet,” terangnya.

Sufian mengakui, suasana iklim di Merauke saat ini yang dirasakan sama dengan di Aceh.

“Kondisi atletnya insyaAllah masih prima sehat selalu. Merauke ini luar biasa jauhnya dan biayanya besar,” aku pelatih kontingen paling barat Indonesia ini. (Hida)

___ ___

Komentar