2 Hari, Bank Indonesia Gelar Festival Torang Kreatif dan Ekowisata di Halaman Kantor Wali Kota Sorong

SORONG, PBD – Deputi Kepala Perwakilan BI Papua Barat Roni Cahyadi didampingi Karo Perekonomian Provinsi Papua Barat Daya, Eksan Musa’ad menggelar konferensi pers dengan tema fostering inclusive growth, promoting creative economy and sustainable tourism di Hotel Aston Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (15/5/24).

Dikatakan Roni bahwa Torang Creative & Ecotourism Festival akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu sejak Sabtu (18/5) hingga Minggu (19/5).

“Kegiatan hari pertama kita awali dengan Fun Walk dan Zumba. Peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan menukarkan 1 rupiah dengan Qris akan memperoleh 1 kupon doorprize dan kaos. Usai jalan santai, akan dilanjutkan zumba dengan berbagai doorprize menarik dan lomba-lomba senilai jutaan Rupiah,” ujar Roni.

Lomba-lomba tersebut yaitu lomba foto, lomba video, lomba dance, lomba karya tulis dan lomba mobile legend.

Selain itu, festival ini menyuguhkan puluhan booth UMKM yang akan diisi dengan berbagai kuliner khas UMKM serta tak melupakan UMKM khusus Mama-Mama asli Papua.

Ada pula atraksi budaya, talkshow menarik terkait ekowisata, atraksi budaya, fashion show, sosialisasi dan edukasi interaktif serta yang tidak kalah seru pastinya akan ada penampilan spesial dari artis terbama Mario G Klau dan Wizz Baker.

“Kesempatan ini jangan sampai dilewatkan, silahkan datang dan ramaikan festival ini dengan mengajak keluarga, rekan dan lainnya gratis,” ujar Roni.

Sementara itu, Eksan Musaad memberikan apresiasi atas kegiatan yang akan digelar Bank Indonesia perwakilan Papua Barat di Kota Sorong.

Ia berharap kegiatan tersebut bukan saja sebagai hiburan tapi juga sebagai pusat edukasi dan sosialisasi terhadap dukungan Bank Indonesia kepada pelaku UMKM dan pariwisata di Papua Barat Daya. (Oke)

___

Komentar