Masuk Desa Wisata Terbaik, Kadisparpora Kabsor Ajak Majukan Pariwisata Berbasis Kampung

KABUPATEN SORONG, PBD – Kepala Dinas Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sorong, Hendrik Momot mengajak seluruh komponen masyarakat agar memajukan pariwisata diwilayah Kabupaten Sorong.

Hal itu disampaikan Kadisparpora Kabupaten Sorong saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Bersih Indah Sehat Aman (BISA) Festival bertempat di Gedung Dharma Wanita, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (8/2/24).

“Mari kita bersama-sama memajukan pariwisata di Kabupaten Sorong, khususnya di Provinsi Papua Barat Daya,” ucap Kadisparpora Kabupaten Sorong, dalam sambutanya pada pembukaan BISA Festival, Kamis (8/2/24).

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa, diwilayah Kabupaten Sorong sebelumnya telah mendapatkan penghargaan desa terbaik se-Indonesia dibidang pariwisata. Dipaparkannya bahwa, Kabupaten Sorong masuk 75 desa terbaik dari 4.350 desa se-Indonesia.

“Di Kabupaten Sorong ini kami mendapatkan penghargaan terbaik dari 4.350 desa se-Indonesia, kami di Kabupaten Sorong masuk 75 Desa terbaik di Indonesia, yang kemarin diwakili oleh teman-teman dari kampung Malaumkarta, yang juga menerima penghargaan dari kementerian, terkait dengan wisata di Kabupaten Sorong,” paparnya.

Kadisparpora itu membeberkan bahwa, dirinya meminta semua pihak agar senantiasa menerima semua elemen masyarakat berasal dari manapun, dan mengibaratkan seperti bom.

“Saya mau beritahukan bahwa, pada saat ini ibarat seperti sebuah bom yang sudah dibunyikan, dan mari kita di Papua Barat Daya harus welcome dan harus bisa menerima saudara kita dari daerah lain untuk memajukan Kabupaten ini,” pintanya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan BISA Festival ini, dinilainya sebagai salah satu embrio untuk kemajuan daerah.

“Dengan harapan kegiatan ini salah satu embrio untuk kemajuan daerah ini,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, pelaksanaan kegiatan BISA Festival terselenggara berkat kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), Anggota DPR RI Komisi X, Robert Joppy Kardinal serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sorong.

Diketahui, kegiatan itu melibatkan berbagai sanggar budaya asli Papua yang ada di wilayah Kabupaten Sorong hingga Papua Barat Daya. (Jharu)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar