182 Botol Tinta Pemilu Rusak, KPU Kota Sorong Kirim Kembali Untuk Diganti

SORONG, PBD- Tiba di Kota Sorong dengan aman dan tanpa lecet sebanyak 2.920 logistik berupa bilik suara yang dikemas dalam kontainer diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong, Papua Barat Daya Kamis (02/11/23).

Ketua KPU Kota Sorong, Balthazar Bert Kambuaya, saat ditemui media mengatakan bahwa semua logistik akan disortir terlebih dahulu.

“Untuk total keseluruhan logistik bilik suara ini ialah sebanyak 2.920, kami pihak KPU sudah pasti akan menyoroti terlebih dahulu sebelum dipergunakan nanti,” ungkap Ketua KPU Kota Sorong.

Tuturnya, nanti ditanggal 03/11/23 akan kami rakit tadi terlihat juga di lapangan memang ada beberapa tinta botol yang rusak yaitu sebanyak 182.

“Yang mengalami kerusakan saat tiba akan secepatnya dikirim kembali untuk diganti dengan jumlah yang telah rusak tadi, semua tinta botol sebanyak 1.460 kemudian dalam keadaan baik sebanyak 1.278 tinta,” bebernya.

Maka Ia selaku KPU Kota Sorong, berharap dan serta selalu optimis kalau bahwasanya Pemilu mendatang akan berjalan dengan lancar dan aman. (Mewa)

____

Komentar