18 Napi Kabur Berhasil Ditangkap, 35 Masih DPO

SORONG, PBD- Kabag Ops Polres Sorong Kota, Kompol Indra Gunawan, menjelaskan bahwa pihak kepolisian kembali berhasil mengamankan empat orang napi yang kabur dari Lapas Kelas IIB Kota Sorong.

“Sampai pagi ini 18 orang tahanan yang sudah kita amankan pada pagi dini hari pukul 06.00 – 07.00 WIT, dimana rekan-rekan dari Resmob dan Intelmob telah amankan 1 orang dan pagi hari tadi 3 orang, sehingga mereka ada 4 orang,” ungkap Indra, kepada sorongnews.com, Kamis kemarin (18/01/24).

Lanjutnya, napi yang kabur itu pihaknya amankan di wilayah Sorong dengan kasus tindak pidana umum, jadi napi yang masih kabur diluar berjumlah 35 orang. Meski demikian, pihaknya masih terus mengupayakan pencarian hingga tuntas.

“Tadi informasinya, hari ini kemungkinan akan ada 2 napi lagi yang bisa kita amankan, dan tetap nanti akan di-update terus,” ucapnya.

Dibeberkan Indra, setiap jalur keluar masuk Sorong terus dilakukan penyekatan hingga saat ini, untuk pergerakannya memang 24 jam pihaknya laksanakan.

“Jadi penyekatan tetap kami laksanakan, karena siapa tahu mereka melalui jalur-jalur itu, termasuk Pelabuhan maupun Bandara tetap dilaksanakan,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, hanya saja tertutup, sebab ada gabungan antara Intelmob dari Brimob dengan Resmob bersama Intelijen khusus dari Polresta.(Mewa/Jharu)

___

Komentar