100 Personel Diterjunkan Amankan 62 Titik Shalat Idul Fitri di Kabupaten Sorong

KABUPATEN SORONG, PBD – Sebanyak 100 personel Polres Sorong siap diterjunkan mengamankan 62 titik pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Sorong.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru menuturkan bahwa, pihaknya siap menerjunkan personel dalam rangka mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri dititik-titik yang telah ditentukan PHBI, termasuk titik pelaksanaan shalat dimasing-masing Masjid di wilayah hukum Polres Sorong.

“Pada hari H-nya, kita akan mengamankan terkait dengan pelaksanaan shalat ied dititik-titik yang ditentukan oleh PHBI,” tutur Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru kepada Sorongnews.com, Sabtu malam (6/4/24).

Disebutkannya, dalam mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H, pihaknya menerjunkan sebanyak 100 personel Polres Sorong dibantu dengan personel Polsek jajaran.

“Pelaksanaan shalat ied 100 personel diterjunkan, kita all out,” tandasnya.

Lebih lanjut, diterangkannya, sebelum melakukan pengamanan shalat Idul Fitri, pihaknya akan melakukan pengamanan malam takbiran keliling. Tak hanya itu, pihaknya telah mempersiapkan dua posko pelayanan dan satu pos pengamanan menjelang Idul Fitri.

“Menjelang Idul Fitri, kita sudah mempersiapkan terkait dengan pengamanan Idul Fitri, membuat dua pos pelayanan dan satu pos pengamanan,” terangnya.

Disambungnya, dirinya merincikan terkait lokasi dua pos pelayanan dan satu pos pengamanan Idul Fitri di wilayah hukum Polres Sorong.

“Pos pelayanan berada didekat Alun-alun Aimas dan ditempat pemandian Tirta, serta satu pos pengamanan di Tugu Merah,” rincinya.

Sebelumnya diberitakan Sorongnews.com, Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sorong menyebutkan bahwa Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Kabupaten Sorong terdapat 62 titik pelaksanaan.

Ketua PHBI Kabupaten Sorong, Katijo menerangkan bahwa, dari 62 titik pelaksanaan shalat Idul Fitri di Kabupaten Sorong, pihaknya menghendel 3 titik pelaksanaan, sedangkan 59 titik lainnya dihendel masing-masing titik atau masing-masing Masjid.

Hingga berita ini diterbitkan, terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H masih menunggu keputusan resmi dari sidang isbat Kementerian Agama RI. (Jharu)

___

Komentar