oleh

Wakil Bupati Raja Ampat Buka Kemah Pramuka SMAIT Peradaban Al Izzah

RAJA AMPAT, – Wakil Bupati Orideko Iriano Burdam, membuka kegiatan Kwarcab Pramuka SMAIT Peradaban Al Izzah Sorong, yang dilaksanakan di Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (26/11/21).

SMAIT Al Izzah sendiri melakukan kemah penerimaan Tamu imbalan dengan tema “Mempersiapkan generasi emas untuk Indonesia emas.”

Wabup Orideko Iriano Burdam, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut memberikan banyak ilmu dan memotivasi adik-adik peserta camping terkait dasar kepemimpinan.

“Tadi saya hadir mengikuti apel adik-adik kita dari SMAIT Peradaban Al Izzah Sorong yang datang melaksanakan camping di Waisai. Kehadiran Saya untuk memotivasi mereka agar mengikuti kegiatan kepramukaan seperti ini dengan serius, karena disinilah akan terbentuk jiwa dan karakter kita baik rohani maupun jasmani,” terang Wabup saat ditemui diruang kerjanya.

Dia juga secara khusus memberikan semangat kepada Kwarcab Cabang 3307 Gerakan Pramuka Kabupaten Raja Ampat, bahwasanya organisasi kepramukaan ini sangat penting untuk diikuti. Ditambahkan olehnya bahwa Raja Ampat akan membangun kerjasama dengan kwarcab lain termasuk dengan SMAIT Al Izzah.

Menurutnya organisasi Pramuka adalah organisasi yang dapat membentuk karakter terutama pengalaman dalam kepemimpinan, sehingga mereka yang tergabung dalam Pramuka dapat menyadari akan pentingnya membangun dengan hal-hal yang positif.

“Saya mengharapkan kepada Kwarcab di kabupaten Raja Ampat agar dalam kerjasama yang terjalin banyak mensosialisasikan program pemerintah menyangkut dengan kegiatan yang berhubungan dengan masa depan generasi muda kabupaten Raja Ampat,” imbuh Wabup.

Pihaknya sebagai pembina Kwarda di wilayah kabupaten Raja Ampat, berpesan dalam kegiatan ini agar dapat mengikuti camping ini dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Kepala SMAIT Al Izzah Abdul Rauf mengatakan bahwa kegiatan camping tersebut dilaksanakan dua hari yaitu Jumat hingga Sabtu (27/11/21). (Satria)

Komentar

News Feed