oleh

Upaya Turunkan Angka Kriminalitas Pada Perempuan dan Anak, Polda PB Kerjasama dengan PPPA

SORONG,- Polda Papua Barat terus berupaya menurukan angka tindak kekerasan terhadap perempuan terutama kasus Pelecehan Seksual yang cukup meningkat di Wilayah Papua Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda PB, Kombes Pol Adam Erwindi, saat ditemui sorongnews.com, Kamis (04/8/22) dikatakannya bahwa saat ini polda sedang melakukan upaya salah satunya yaitu kerjasama dengan pihak Perlindungan Anak serta beberapa lembaga terkait.

“Saat ini Kapolda sudah bekerjasama dengan pihak perlindungan anak serta beberapa lembaga terkait dan juga sudah membuat sebuah penguatan di penyidik ppa nya untuk mengantisipasi pasal tersebut,” ungkap Erwindi.

Dirinya juga mengakui bahwa memang beberapa tahun terakhir ini agak meningkat kekerasan terhadap anak dan perempuan, sehingga melalui kerjasama diharapkan bisa menekan sekaligus menurunkan angka kriminalitas secara khusus pelecehan seksual.

“Mudah-mudahan bisa menangani masalah hukum tapi bisa diselesaikan juga secara resmi agar tidak menimbulkan efek trauma kepada korban,” tutupnya. (Mewa)

Komentar