Turut Mensukseskan HSP, Kapolres Maybrat Apresiasi Pemuda Aifat Timur Raya

MAYBRAT, PBD – Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK mengapresiasi para pemuda Aifat Timur Raya. Dimana telah turut mensukseskan serta menjaga keamanan HSP (Hari Sumpah Pemuda) ke 95 yang dipusatkan di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (28/10/23).

Sebagai irup upacara HSP ini, Kepala Dinas Pendidikan Kornelius Kambu, perwira upacara Kabag SDM Polres Maybrat Iptu Muh. Rusli, Komandan upacara Iptu Muslim Nuhuyanan yang dihadiri Dandim 1809/Maybrat, anggota DPR, Ketua KNPI Maybrat, para kepala distrik dan tamu lainnya.

___ __

“Saya berterima kasih atas dukungan selama ini, dimana upacara HSP dapat berjalan baik. Ini tentu akan merangkul masyarakat di Ayata terutama generasi muda agar bisa lebih maju serta bisa memimpin negeri ini”, kata Kapolres di Kampung Ayata.

Lanjutnya, beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan kegiatan-kegiatan di Ayata, dan memberikan perhatian. Ia juga meminta masyarakat yang masih mengungsi supaya semua kembali ke kampung halamannya dan melakukan aktivitas-aktivitas seperti biasanya terdahulu.

Kapolres juga menambahkan, terkait kejadian Jumat 27 Oktober 2023, agar bersama-sama menjaga keamanan sehingga situasi di Ayata selalu nyaman, aman dan tertib. Dia pula memberikan apresiasi yang besar kepada panitia yaitu pemuda-pemuda Aifat Timur Raya yang telah berupaya merangkai jalannya seluruh kegiatan.

“Ini akan menjadi upacara yang berkesan, dimana upacara bendera langsung digelar di Kampung Ayata, Aifat Timur Tengah yang mana 3 tahun lalu lokasi konflik sudah masuk pada titik aman. Hal itu terbukti dengan kepulangan masyarakat pengungsi kembali ke kampung halaman”, tutup Ruben.

Selain itu aksi pembakaran yang terjadi sebelum sumpah pemuda tidak mempengaruhi keamanan di Maybrat khususnya di wilayah Ayata. (Valdo)

___ __ ___

Komentar