TPS 17 Remu Utara Nuansa Merah Putih, Warga : Melambangkan Semangat Kebangsaan

SORONG, PBD – Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi salah satu tempat banyak dikunjungi masyarakat Indonesia dihari ini, Rabu (14/2/24). Bahkan banyak cara ditampil pada nuansa TPS dalam rangka memikat warga guna menyalurkan hak suaranya dan berbondong-bondong mendatangi TPS.

Pantauan Sorongnews.com, terdapat salah satu TPS menarik yang ada di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

___

TPS itu menampilkan nuansa merah putih. TPS yang dimaksud yakni TPS 17, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong. Terlihat kain plafon TPS hingga penututup tiang bernuansa warna merah putih.

Salah satu warga, Rizal menuturkan bahwa, nuansa TPS itu dinilainya sangat menarik perhatian, pasalnya berhasil mencuri perhatian pemilih dengan memberikan nuansa semangat kebangsaan, meskipun bukan dalam suasana hari kemerdekaan.

“TPS ini sangat menarik, banyak dihiasi warna merah putih, ini warga kebanggaan, melambangkan semangat kebangsaan, bukan suasana hari kemerdekaan, namun memberikan suasana semangat kebanggaan,” ucap salah satu warga, Rizal, Rabu (14/2/24).

Menurutnya, dengan disajikan dekorasi yang menarik, sehingga dirinya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih agar tidak golongan putih (golput).

Kemudian, dibeberkannya bahwa, tidak sedikit masyarakat yang mengeluh terkait TPS yang didapatkan tidak sesuai dengan ekspetasi, pasalnya, banyak pemilih mendapatkan TPS jauh dari tempat tinggalnya.

“Masyarakat banyak tidak pergi coblos, tinggalnya dimana, TPSnya dimana, banyak juga TPSnya jauh dari rumah, kalau TPSnya menarik, berarti dapat menjadi daya tarik bagi pemilih,” bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, di Kota Sorong tercatat memiliki sebanyak 730 TPS dari 10 Distrik dan 41 Kelurahan se-Kota Sorong.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan Sorongnews.com masih melakukan pemantauan terkait proses perhitungan surat suara dihari ini. (Jharu)

___ ___

Komentar