TP PKK, BKMT dan 10 Hotel di PBD Tebar Cuma-cuma Ribuan Paket Takjil Jelang Berbuka Puasa

SORONG, PBD – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Sorong, Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kota Sorong dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua Barat Daya menebar ribuan paket takjil atau makanan berbuka puasa bertempat di depan Taman Sorong City, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (27/3/24).

Pj TP PKK Kota Sorong, Jemima Elisabeth Lobat mengatakan bahwa, kegiatan pembagian takjil ini merupakan kegiatan gabungan pihaknya bersama dengan BKMT Kota Sorong dan PHRI Papua Barat Daya.

“Kita bagikan takjil ini untuk setiap orang yang melintas di depan taman Sorong City dan kita utamakan kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, karena mengingat hari ini sudah memasuki hari ke-16 berpuasa,” kata Pj TP PKK Kota Sorong, Jemima Elisabeth Lobat.

Dijelaskannya bahwa, TP PKK Kota Sorong bersama BKMT Kota Sorong membagikan sebanyak 600 paket takjil secara cuma-cuma kepada warga yang melintas, sementara PHRI Papua Barat Daya membagikan 1.500 paket takjil, sehingga semuanya dibagikan secara bersama-sama.

“Tujuannya yakni kita bagikan takjil untuk membantu warga umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar,” tandasnya.

PHRI bersama Ketua dan pengurus PKK Kota Sorong berpose bersama usai membagikan takjil kepada warga yang melintas di depan Taman Sorong City/SN

Sementara itu, Ketua PHRI Papua Barat Daya, Agus Sunarto menuturkan bahwa, pelaksanaan pembagian takjil ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan pihaknya.

“Jadi hari ini adalah kegiatan kita perdana PHRI di Papua Barat Daya, di Sorong khususnya. Kita mencoba mengumpulkan dengan tujuan berbagi takjil di bulan Ramadhan ini,” ujar Ketua PHRI Papua Barat Daya, Agus Sunarto

Dipaparkannya bahwa, pihaknya membagikan sebanyak 1.500 paket takjil secara cuma-cuma (gratis) kepada warga yang melintas.

“Kita bagikan ada 1.500 takjil dari 10 Hotel yang join (gabung), anggota kita sampai diseluruh Kabupaten/Kota se-Papua Barat Daya, kebetulan ini yang dekat-dekat aja, khususnya di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya merincikan 10 perhotelan di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong yang ikut berpartisipasi dalam pembagian ribuan takjil.

“Ada Aimas Hotel, Vega Hotel Sorong, Aston Sorong Hotel, The Ignislo Sorong Hotel, Royal Mamberamo Hotel, Hotel Mariat Sorong, M Hotel Sorong, The Luxio Hotel, Swiss-Belhotel Sorong dan Rylich Panorama Sorong,” rincinya.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan pembagian takjil, kedepannya dapat menjadi titik awal perhotelan di Provinsi termuda di Indonesia ini lebih kompak dan solid.

“Kita harap kegiatan ini menjadi titik awal lebih kompak dan lebih solid, sehingga kehadiran PHRI ini bisa mewadahi, bisa menjembatani hotel-hotel dan restoran-restoran di Papua Barat Daya. Ini awal yang baik, 10 Hotel bisa terkumpul, bisa menebar takjil, mudah-mudahan kedepannya banyak yang lebih berperan aktif,” harapnya. (Jharu)

___

Komentar