Tokoh Agama : Masalah Pusat Cepat Diredam, Jangan Daerah Kena Imbasnya

SORONG, PBD – Salah satu tokoh agama, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sorong, Mulyono meminta kepada Pemerintah Pusat agar segera meredam permasalahan yang terjadi di Pusat.

Menurutnya, dengan diredamnya permasalahan yang terjadi di Pusat, sehingga tidak merembet dan kena imbasnya hingga ke daerah.

___ ___ ___ ___

“Daerah ini sangat sensitif ya, terutama masalah agama, jadi kalau bisa, masalah Pusat cepat diredam, jangan daerah kena imbasnya, cepat ditangani, jangan sampai berlarut-larut, kesannya ini membiarkan,” ujar Ketua PCNU Kota Sorong, Mulyono saat ditemui Sorongnews.com.

Disambungnya, apabila permasalahan yang terjadinya di Pusat tidak segera ditangani, ketentraman ditengah-tengah keberagaman umat akan menjadi terganggu.

“Itukan biasa kalau tidak ditangani, daerah kena imbasnya, padahal kita di daerah ini sudah aman, dengan Umat lain pun aman,” tandasnya.

Selain menyikapi permasalahan agama, dirinya juga menyebutkan terkait permasalahan sosial yang harus segera diatasi oleh Pemerintah Pusat, sehingga di daerah pun tak mendapatkan imbasnya.

“Masalah sosial harus dilakukan penanganan, di daerah sebenarnya tidak terlalu bermasalah soal itu, namun kadang Pusat yang lambat kesananya, ini berimbas ke daerah. Jadi yang dibuat susah itu daerah, padahal kita di daerah sudah berupaya merawat kebersamaan dan kerukunan, kami dari PCNU sudah mewanti-wanti itu, dan kami berupaya merawat kebersamaan dan kerukunan,” bebernya.

Lebih lanjut, dibeberkannya bahwa, permasalahan yang terjadi di kalangan internal PCNU relatif tidak ada, namun permasalahan yang sewaktu-waktu dapat terjadi diakibatkan oleh permasalahan beda pandangan dalam dunia politik.

“Biasanya imbas-imbas dari masalah politik, beda pandangan, dalam pelaksanaan pemilu, biasanya suka digoreng kesana-sini, sehingga menimbulkan kurang nyaman dalam hubungan kita. Maka dari itu, mudah-mudahan dapat dipahami pemerintah pusat, tidak terlalu memunculkan isu agama terkait sosok yang akan maju ini, karena daerah sangat sensitif, apalagi Kota Sorong ini sangat beragam pandangan agamanya, kalau bisa dipahami InsyaAllah kita di daerah itu aman dan nyaman,” tutupnya. (Jharu)

___ __

Komentar