Tingkatkan Pelayanan dan Pemahaman Masyarakat, BPJS Kesehatan dan RS Maleo Gelar Diskusi Terbuka

SORONG, PBD – BPJS Kesehatan Cabang Sorong dan Rumah Sakit Maleo mengadakan diskusi terbuka untuk umum dengan memanfaatkan platform Zoom Meeting guna mengenal lebih dekat pelayanan peserta JKN di Rumah Sakit Maleo, Senin (10/7/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat dan hak-hak mereka sebagai peserta JKN.

___ __

Dalam agenda terbuka ini, BPJS Kesehatan Cabang Sorong dan Rumah Sakit Maleo mengadakan presentasi online yang mencakup berbagai aspek pelayanan di Rumah Sakit Maleo. Para peserta, termasuk peserta JKN dan masyarakat umum, diundang untuk mengikuti sesi Zoom Meeting yang dipandu oleh tim BPJS Kesehatan dan PJs Direktur Rumah Sakit Maleo.

Kepala Cabang BPJS Kota Sorong, Gilang Yoga Wardanu menyampaikan apresiasi kepada Rumah Sakit Maleo atas kerjasama yang baik dalam mengadakan agenda terbuka ini “Kolaborasi antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit Maleo sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN. Kami siap untuk menjawab pertanyaan, memberikan klarifikasi, dan mengakomodasi masukan serta saran peserta yang diajukan,” ungkap Yoga.

Yoga berharap bahwa agenda terbuka melalui Zoom Meeting ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi peserta JKN di Rumah Sakit Maleo. “Kami berharap acara ini akan memperkuat hubungan antara peserta, BPJS Kesehatan, dan Rumah Sakit Maleo serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pelayanan yang diberikan. Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kami dan menjawab kebutuhan peserta dengan sebaik-baiknya sesuai dengan nilai-nilai prinsip BPJS Kesehatan,” tambah Yoga.

Direktur Rumah Sakit Maleo, Irene Dawenan memberikan tanggapan yang sangat positif terhadap agenda terbuka untuk umum melalui Zoom Meeting yang diadakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Sorong. Beliau menganggapnya sebagai kesempatan yang berharga untuk mendekatkan diri dengan peserta JKN dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pelayanan di Rumah Sakit Maleo.

“Kami sangat mendukung inisiatif BPJS Kesehatan dalam mengadakan agenda terbuka tersebut. Kami menyadari pentingnya menjaga transparansi, partisipasi, dan komunikasi yang efektif antara rumah sakit dan peserta JKN, dan kami berkeinginan kuat untuk memastikan bahwa peserta JKN merasa terhubung dan memiliki pengetahuan yang memadai tentang pelayanan yang mereka terima di Rumah Sakit Maleo,” ungkap Irene.

Selama presentasi, peserta diberikan penjelasan terperinci tentang layanan kesehatan yang tersedia di Rumah Sakit Maleo, termasuk unit perawatan, fasilitas medis, dan teknologi terkini yang digunakan. Mereka juga diberikan informasi tentang prosedur pendaftaran, pengajuan klaim, dan manfaat lain yang dapat mereka nikmati sebagai peserta JKN di rumah sakit tersebut.

Selain itu, sesi tanya jawab juga diadakan untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada pihak Rumah Sakit yang hadir dalam Zoom Meeting. Pertanyaan-pertanyaan tersebut berkisar tentang jenis layanan medis, persyaratan administratif, dan proses penanganan klaim di Rumah Sakit Maleo. Dengan cara ini, peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam dan jelas tentang pelayanan yang mereka terima.

Selain presentasi dan sesi tanya jawab, BPJS Kesehatan Cabang Sorong dan Rumah Sakit Maleo juga menyediakan saluran komunikasi yang terbuka untuk peserta untuk menyampaikan keluhan, saran, atau masukan terkait pelayanan yang mereka terima melalui kolom chat yang akan di tanggapi langsung oleh pihak BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit Maleo.

Irene juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas kesempatan ini dan menyatakan komitmen Rumah Sakit Maleo untuk merespons pertanyaan, saran, atau masukan yang diberikan oleh peserta. Beliau menegaskan bahwa pihak rumah sakit akan melihat setiap masukan sebagai kesempatan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta JKN. (*)

___ __ ___

Komentar