oleh

Tim Satgas Covid-19 Pantau Pembelajaran Tatap Muka

SORONG, – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Sorong, secara resmi mulai dibuka sejak Rabu (17/3). Sejumlah sekolah sudah mulai melaksanakan PTM dan sebagian masih belum disebabkan berbagai alasan.

Guna mengetahui sejauh mana kesiapan sekolah yang sudah melakukan PTM, Satgas Covid-19 gabungan antara Pemda Kota Sorong bersama TNI Polri melakukan pemantauan di sejumlah Sekolah, Kamis (18/3/21).

Sejumlah sekolah yang didatangi tim Satgas Covid-19 yaitu SD Inpres 24 Kota Sorong, SD Negeri 23 Kota Sorong dan SMP Negeri 2 Kota Sorong. Saat melakukan pemantauan, Satgas melakukan pengecekan terhadap fasilitas, sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan sabun, alat ukur suhu tubuh, masker cadangan, hand sanitizer dan kesiapan sekolah melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Dari hasil sidak, tiga sekolah ini semua sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan hand sanitizer di dalam kelas, membatasi siswa didalam ruang kelas dan belum ditemukan siswa yang suhu tubuhnya diatas rata-rata,” jelas Fenti Tallane selaku Satgas Covid-19.

Sementara itu, Kepala SD Inpres 24 Sorong Amelia Isir dan Kepala SD Negeri 23 Sorong Niko Kambuaya menyatakan, sekolahnya telah menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan protokol kesehatan sebelum dilakukan sekolah tatap muka. Seperti tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, disinfektan dan juga masker yang diberikan gratis bagi siswa yang ke sekolah tapi tidak memakai masker.

Komentar