Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Resmi Dinahkodai Uki Sriyanto Siagian, Diwarnai Soft Launching Website dan Ayo ke Posyandu

KABUPATEN SORONG, PBD – Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Edison Siagian resmi melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong masa bhakti 2024-2025 bertempat di Rumah Dinas Bupati Sorong, Kabupaten Sorong, Selasa sore (28/5/24).

Kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong itu dinahkodai oleh Uki Sriyanto Siagian sebagai Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong.

___

Pj Bupati Sorong, Edison Siagian mengatakan bahwa, kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong yang telah dilantik harus segera mungkin untuk menyusun komposisi program-program yang dapat dilaksanakan selama masa baktinya.

“Kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong ini harus segera menyusun dan melaksanakan program-program yang dapat dilaksanakan selama masa baktinya, selama masa kepengurusannya,” kata Pj Bupati Sorong, Edison Siagian.

Diakuinya bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong akan senantiasa mendukung langkah baik dari Tim Penggerak PKK dalam menjalankan program-program demi kemajuan daerah, sehingga menurutnya Pemkab Sorong harus berkomitmen dan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK dalam hal menekan angka stunting, mengontrol kemiskinan ekstrem hingga menekan terjadinya infeksi di daerah.

“Saya rasa Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong ini harus bersinergi dengan kami Pemerintah Kabupaten Sorong untuk menekan angka stunting, kemiskinan ekstrem hingga menekan terjadinya inflasi,” terangnya.

Sementara itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Uki Sriyanto Siagian menuturkan bahwa, dirinya berpesan kepada seluruh kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong dibawah komandonya agar dapat menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab, serta dapat menjalankan program kerja dengan tepat sasaran.

“Tim penggerak PKK Kabupaten Sorong hendaknya mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas, baik dalam aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, moral, dan lingkungan hidup, dengan menyukseskan implementasi program-program pokok PKK dan maksimalkan pemberdayaan keluarga,” ucap Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Uki Sriyanto Siagian.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong dapat menjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi
menyukseskan program-program yang telah disusun.

“Pengurus Tim Penggerak PKK memiliki peran yang penting dalam penggerakan ekonomi keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan perempuan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan terima kasih yang mendalam sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik kepada pengurus Tim Penggerak PKK dengan Pemerintah Daerah.

“Saya berharap Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong senantiasa konsisten dalam menebarkan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sorong. Niatkan pelaksanaan seluruh kegiatan PKK sebagai amal ibadah dan demi kebermanfaatan bersama,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, dalam pelaksanaan pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong itu dilaksanakan pula soft launching website Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong sekaligus iklan layanan masyarakat ayo ke Posyandu. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar