Terima LHP Dari BPK, Pj Bupati Maybrat Ajak Semua OPD Serius Tingkatkan Tata Kelola

MAYBRAT, PBD- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja, kepatuhan dan belanja daerah tahun 2022 dan 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua Barat di Manokwari, Senin (29/1/24).

Penyerahan LHP ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu didampingi oleh Asisten II Setda Maybrat dan Kepala Inspektorat. Pada acara penyerahan ini pula dihadiri Plt. Kepala BPK Perwakilan Papua Barat, Dwi Sabardiana.

Menindaklanjuti LHP itu, Penjabat Bupati Maybrat langsung menggelar rapat bersama jajaran. Rapat ini dilakukan gerak cepat yaitu, sehari setelah LHP diserahkan pihak BPK RI Perwakilan Papua Barat. Hadir dalam rapat ini seluruh pimpinan dan bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Maybrat.

Rondonuwu menegaskan, fokus pembahasan rapat tersebut, bagaimana meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran negara untuk kepentingan masyarakat dan kepatuhan pada peraturan perundangan-undangan. Termasuk peningkatan PAD, peningkatan pengawasan program unggulan dan penyesuaian alokasi anggaran sesuai skala diprioritaskan.

“Ini langkah yang serius pemerintah Maybrat guna meningkatkan tata kelola, dan kinerja pemerintahan di daerah yang sejalan dengan rekomendasi-rekomendasi dari pada BPK. Jadi saya mengajak semua agar bekerja sama mengidentifikasi area-area yang sangat membutuhkan perbaikan”, kata Rondonuwu. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar