Telkomsel Luncurkan Layanan Rental Orbit Mifi di PBD, Black Box Mini Segudang Manfaat

SORONG, PBD – Sejak diluncurkan pada Februari 2023, Orbit MiFi telah menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan koneksi Internet Wi-Fi menggunakan perangkat modem internet portable dengan baterai dan dilengkapi pilihan paket kuota data/internet khusus MiFi yang telah disesuaikan kebutuhan pelanggan.

Kotak hitam kecil (black box mini) diprediksi dapat mendukung kemajuan pariwisata dan memudahkan para wisatawan yang datang ke wilayah Papua Barat Daya, dalam mendapatkan akses internet Wi-Fi selama berlibur. Oleh karena itu, Telkomsel menghadirkan program Rental Orbit MiFi untuk pelanggan di wilayah Papua Barat Daya.

__ ___

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah mengatakan, Telkomsel terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi yang dapat mendukung kenyamanan dan kemudahan para wisatawan yang datang ke Provinsi Papua Barat Daya untuk mendapatkan akses internet.

“Program Rental Orbit MiFi merupakan upaya inovatif dari kami agar para wisatawan khususnya wisatawan asing dapat menikmati internet Wi-Fi portable tanpa harus membeli perangkatnya terlebih dahulu,” ujar Fajri.

Lebih lanjut Fajri menambahan bahwa program ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan wisatawan, terutama wisatawan asing yang acap kali terkendala dalam proses registrasi IMEI.

“Dengan layanan Rental Orbit Mi-Fi, para wisatawan asing tidak perlu membeli kartu perdana dan melakukan registrasi IMEI untuk dapat menikmati layanan internet dari Telkomsel. Perangkat MiFi Orbit juga dapat digunakan hingga 10 perangkat dalam waktu bersamaan, sehingga dapat dinikmati pelanggan secara bersama-sama,” ungkap Fajri.

Untuk dapat menikmati layanan Rental MiFi Orbit, para pelanggan cukup membayar harga rental perangkat sebesar Rp 50.000,- untuk 7 hari, dan Rp 150.000,- untuk 30 hari.

Pelanggan bisa mendapatkan layanan Rental MiFi Orbit di Outlet Telkomsel Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong dan Kantor Telkomsel Authorized Partner, Jl. Basuki Rahmat (depan taman Deo Kota Sorong).

Kedepannya, layanan Rental MiFi Orbit dapat diakses pelanggan di beberapa hotel dan travel agent and guide yang ada di Provinsi Papua Barat Daya.

Harga rental perangkat tersebut diluar layanan paket internet. Untuk dapat menikmati layanan internet, pelanggan bisa berlangganan paket internet MiFi Orbit mulai harga Rp 20.000,- dengan kuota 2GB dan masa aktif 3 hari hingga harga Rp 475.000,- dengan kuota 120GB dengan masa aktif hingga 30 hari.

“Telkomsel akan terus berupaya mengedepankan prinsip customer centric untuk setiap ragam produk dan layanan yang dihadirkan dengan skema paket dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan pelanggan. Kami berharap program ini dapat mendorong perkembangan pariwisata di Provinsi Papua Barat Daya sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Provinsi Papua Barat Daya,” tutup Fajri.

Mewakili Dinas Pariwisata Papua Barat Daya, Irman Murafer menyampaikan pesan Kadis Pariwisata yang saat ini sedang mengikuti pendidikan Pim 1 di Jakarta.

“Kami mewakili pemerintah provinsi Papua Barat Daya mengapresiasi inovasi Telkomsel. Pada kesempatan ini, kami Sampaikan bahwa dari 22 desa wisata yang Kami usulkan ke Kementerian pariwisata, Kampung Malasigik menjadi 1 dari 50 besar desa wisata di seluruh Indonesia,” ujar Irman disambut tepuk tangan tamu undangan.

Ia pun berharap dengan terpilihnya Kampung Malasigik sebagai 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024, Telkomsel dapat mendukung jaringan disana agat Kurasi yang dilakukan dewan juri dapat mendukung proses kurasi.

Selain itu, pesan Kadis Pariwisata agar Telkomsel dapat menyediakan wifi gratis di tempat berkumpulnya masyarakat, seperti depan Bandara DEO, Alun-alun Aimas atau Pantai Waisai Torang Cinta (WTC).

Serta meminta dukungan dalam pengembangan IT terkait arus wisatawan di Papua Barat Daya.

Selain mendapatkan dukungan pemerintah, inovasi Orbit Mifi juga mendapatkan dukungan dari sektor swasta, perhotelan, agent travel dan organisasi wisata.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Papua Barat Daya, Mobalen mengaku selain Raja Ampat ada pula sejumlah destinasi wisata di daratan seperti melihat burung.

“Selama ini mereka (wisatawan asing) kalau butuh komunikasi, pakai Saya punya hotspot. Tapi kalau sudah ada ini, bagus sudah jadi mereka bisa komunikasi lancar lagi,” ujar Mobalen.

Kegiatan peluncuran inovasi Orbit Mifi diakhiri dengan pemberian unit Orbit Mifi kepada peserta yang beruntung. (Oke)

___ __ ___ ___

Komentar