Syukuran HUT Ketiga Sorongnews.com, Terus Mengedukasi Anak Negeri

SORONG, PBD – Halo sobat Baca Ini Biar Tahu, pada tanggal 8 Agustus 2023 merupakan hari spesial dan paling terkesan buat media pemberitaan Sorongnews.com. Dimana saat ini Sorongnews.com telah menginjak usia ke tiga tahun, sejak berdirinya pada tiga tahun silam, tepatnya pada tanggal 8 Agustus 2020.

Berbeda pada peringatan hari jadi Sorongnews.com ditahun sebelumnya, dengan penuh semangat yang begitu membara dan menggelora, keluarga besar Sorongnews.com melaksanakan syukuran tahun ini dengan sederhana dan penuh kekeluargaan bersama puluhan anak yatim piatu bertempat di Yayasan Al-Hijrah Panti Asuhan Putra Putri Papua Muslim, Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Selasa sore (8/8/23).

Peringatan hari jadi Sorongnews.com ketiga tahun ini mengabil tagline yakni ‘Terus Mengedukasi Anak Negeri’.

Pimpinan Redaksi Sorongnews.com, Olha Irianti Mulalinda bersyukur atas bertambahnya usia media pemberitaan Sorongnews.com. Dirinya menginginkan agar media pemberitaan dibawah naungan PT Sorong Multi Media itu terus menerus menjadi media independen, dengan menyajikan pemberitaan yang tervalidasi, teraktual, dan berimbang ditengah-tengah gempuran tahun-tahun politik.

Kemudian, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap redaksi diberbagai daerah (Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Maybrat, Raja Ampat, Manokwari hingga Merauke) atas pengorbanan besar yang telah diberikan selama ini kepada masyarakat.

Menurutnya, jurnalis Sorongnews ini telah berjibaku di lapangan dalam upaya menghadirkan serta menyajikan informasi terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan melewati suka maupun duka.

“Alhamdulillah (Puji Syukur), diusia ketiga tahun Sorongnews ini, suka maupun duka mampu kita lewati bersama, kami inginkan media pemberitaan Sorongnews.com terus menjadi media yang independen, terus menyajikan berita- berita yang tervalidasi, teraktual, dan berimbang. Saat ini, banyak konsekuensi yang dapat terjadi, kami harus mampu menghadapinya demi menjaga kenetralan dan independen media ini, apalagi saat ini juga merupakan tahun-tahun politik,” kata Pimpinan Redaksi Sorongnews.com, Olha Irianti Mulalinda, Selasa sore (8/8/23).

Lebih lanjut, sebagai Pemimpin Redaksi, dirinya berharap kepada seluruh keluarga besar Sorongnews dimana pun berada, dapat bersama- sama membangun media ini agar terus dikenal masyarakat luas, dengan menghadirkan pemberitaan yang mampu menyentuh hati masyarakat.

“Kita berharap bersama, Sorongnews terus dikenal oleh masyarakat, dengan menyajikan pemberitaan yang menyentuh hati masyarakat, lebih banyak mengarah kepada kepentingan masyarakat. Kepada teman-teman redaksi, kami terus dorong agar lebih peka menulis berita yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini tentunya,” harapnya.

Tak hanya itu, menanggapi gempuran tahun-tahun politik yang terjadi saat ini, menurutnya banyak sekali kepentingan-kepentingan politik yang akan menggait berbagai media pemberitaan, salah satunya Sorongnews sebagai media pemberitaan yang telah dikenal masyarakat, sehingga disampaikan Olha, media ini harus mampu menjaga nilai-nilai independensi yang berlandaskan kepada Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Banyak sekali kepentingan-kepentingan yang akan menggait media ditahun politik saat ini, termasuk media kami Sorongnews.com yang telah dikenal masyarakat, akan tetapi semuanya sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW), semuanya telah memahami dan mengetahui kode etik jurnalistik (KEJ), ini benar-benar murni dari masyarakat, jadi kami tidak memuat pemberitaan yang bertentangan dengan nilai-nilai kode etik jurnalistik, kami menyaring pemberitaan yang akan disajikan ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pelanggan dan pembaca setia media ini. Menurutnya, pelanggan hingga pembaca inilah menjadi salah satu aspek penting dalam kemajuan media pemberitaan Sorongnews.com.

Ditambahkannya, dirinya berpesan kepada seluruh anak yatim piatu yang hadir pada syukuran hari jadi Sorongnews.com itu agar terus menerus menimba ilmu dengan sebaik-baiknya, menurutnya siapa tahu kelak ditempat ini terdapat anak yang menjadi jurnalis yang mampu melanjutkan profesi mulia ini.

“Terus belajar, banyak membaca dan ingin tau, siapa tau disini kelak ada yang menjadi seorang jurnalis, pekerjaan ini mulia, siapa tau ada yang melanjutkan kami sebagai seorang jurnalis kedepannya,” pesannya.

Syukuran HUT ke 3 Sorongnews

Sebelum dilakukan pemotongan tumpeng, dilaksanakan penyampaian mataeri menangkal berita hoax di kalangan anak-anak panti asuhan ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh jurnalis Sorongnews pos pemberitaan kabupaten Sorong, Azharu, sebagai ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta dengan usia ketiga tahun media pemberitaan ini.

Terlihat, usai dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Umum Sorongnews.com, Efa Rubawati. Pimpinan Umum Sorongnews.com itu menyerahkan potong tumpeng pertama kepada Pengasuh Yayasan Al-Hijrah Panti Asuhan Putra Putri Muslim Papua, Hanifah Irwanas sebagai tanda cinta dan kasih media Sorongnews.com terhadap seluruh komponen masyarakat termasuk Pengasuh Panti Asuhan itu.

Usai menerima potong tumpeng pertama, Pengasuh Yayasan Al-Hijrah Panti Asuhan Putra Putri Muslim Papua, Hanifah Irwanas turut merasakan kebahagiaan dan bersyukur atas bertambahnya usia media pemberitaan Sorongnews.com. Dirinya tak menyangka bahwa Panti Asuhan Putra Putri Muslim Papua ini menjadi bagian dari sejarah peringatan hari jadi Sorongnews.com ketiga tahun.

“Saya bersyukur atas usia Sorongnews.com ketiga tahun ini, saya merasa bahagia karena diusia ketiga tahun Sorongnews dapat melaksanakan syukuran hari jadinya di Panti Asuhan ini. Semoga Sorongnews.com semakin sukses kedepannya, semakin jaya dalam menghadirkan pemberitaan ditengah-tengah masyarakat,” terang Pengasuh Yayasan Al-Hijrah Panti Asuhan Putra Putri Muslim Papua, Hanifah Irwanas.

Meski dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, namun suasana kekeluargaan terjalin sangat erat dan begitu terasa di Panti Asuhan Putra Putri Papua Muslim, kerap kali diselimuti canda dan tawa bersama puluhan anak yatim piatu. Apalagi saat anak-anak ini menerima bingkisan, terpancar raut bahagia saat makan bersama karyawan sorongnews.com.

Selain keluarga besar Sorongnews.com dan Panti Asuhan Putra Putri Muslim Papua yang hadir dalam pelaksanaan syukuran hari jadi Sorongnews.com itu, tampak hadir juga mahasiswa Posko 12 Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) IAIN Sorong. (Jharu)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar