Sukses Berkibar! Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putihkan Papua Selatan, Pj Gubernur Beri Imbauan

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Launching pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Provinsi Papua Selatan (PPS) sukses dihelat, Sabtu (5/8/23).

Pantauan Sorongnews.com, diawali dengan jalan santai bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan dan masyarakat yang mengambil start dari Gedung Negara Kantor Gubernur Papua Selatan, Jalan Trikora – Jalan Raya Mandala dan finish di Taman Mandala Merauke. Dilanjutkan senam bersama dan pembagian bendera merah putih.

Tampak Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo didampingi Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo, Danlanud JA Dimara, Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai Aryadi, Wadanlantamal XI, Pj Sekda PPS, Maddaremmeng, Asisten I Sekda PPS, Agustinus Joko Guritno membagikan secara simbolis 10 ribu lebih bendera merah putih kepada tokoh masyarakat dan 4 perwakilan Pemerintah Kabupaten di Provinsi Papua Selatan yaitu Merauke, Boven Digoel, Asmat dan Mappi.

Taman Mandala Merauke menjadi saksi berkibarnya 10 ribu lembar lebih bendera merah putih di Provinsi Papua Selatan.

Dalam momentum gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia yang digalakkan Kemendagri, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Selain masyarakat, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat (OPD) Pemprov Papua Selatan. Panitia pun menyediakan berbagai doorprize dari ribuan kupon yang dibagikan.

Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi mengambil bagian bersama-bersama mengikuti gerak jalan santai hingga launcing pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua Selatan untuk mengibarkan bendera merah putih dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” imbaunya.

Pj Gubernur Papua Selatan juga mengajak masyarakat untuk turut serta ambil bagian dalam seluruh kegiatan lomba-lomba dan iven yang dilaksanakan diseluruh tingkatan mulai dari kampung, kelurahan, distrik, kabupaten dan instansi lembaga OPD maupun Pemda serta lainnya.

Mantan Rektor Uncen ini berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memelihara serta terus menumbuh kembangkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat dalam bingkai NKRI secara khusus Provinsi Papua Selatan.

“Mari sama-sama kita bersatu padu menyambut HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023,” tandas orang nomor satu di Provinsi Papua Selatan. (Hidayatillah)

____

Komentar