oleh

Stand Up Comedy Ini Bakal Showvid 19 Diakhir Pekan

 

SORONG, – Fajar Rumadaul selaku anggota di stand up comedy Sorong mengungkapkan bahwa Pandemi COVID-19 bukan penghalang untuk tidak berkomedi lagi di atas panggung. Hal ini diungkap Fajar saat ditemui disela-sela persiapan pementasannya di kota Sorong, Papua barat, Senin (14/6/21)

Menurutnya, pandemi COVID-19 bukan penghalang untuk komedian gantung mic. Sebaliknya dengan masa pandemi ini para komunitas stand up komedi berfikir keras untuk dapat kembali ke atas panggung atau bisa memberikan hiburan untuk masyarakat. Sehingga tercetus keberanian untuk kembali manggung dan mengangkat tema Showvid-19 yang akan dilaksanakan di Kafe Bukit Kolega Km 10 masuk Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (19/6/21) mendatang.

Tema ini diambil untuk mengingatkan kepada siapapun bahwa dampak Pandemi COVID-19 menyentuh semua link komunitas termasuk komunitas stand up comedy untuk mendapatkan penghasilan. Adapun lima orang komedian yaitu Fajar Rumadaul, Bagas Anafi, Tagor Simatupang, Wawan Kobana dan Yudin Nawir bakal mengocok perut pengunjung dengan candaan khas mereka.

Dimana sebelum adanya COVID, komunitas komedian sering mendapatkan pekerjaan manggung dari event-event yang dibuat oleh BUMN, seperti PLN dan pihak-pihak lainnya.

“Karena adanya pembatasan dan SOP selama pandemi ini, makan kami komunitas stand up secara independen mencari sebuah tempat atau Cafe agar bisa dapatkan panggung. Tentunya dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yaitu membatasi jumlah peserta, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang pertunjukan,” terang Fajar.

Mereka berharap dengan adanya SHOWVID-19, masyarakat bisa saling membantu dan saling support dalam mengembangkan dan mendukung komunitas komedi di Sorong serta terus terhibur meski ditengah pandemi COVID-19.

Pemimpin Redaksi sorongnews.com Olha Irianti Mulalinda memberikan apresiasi atas Show yang akan dilakukan komunitas stand up comedy, apalagi dimasa pandemi COVID 19 dan New Normal.

Sebagai media partner, sorongnews.com mengambil peran untuk membantu dalam publikasi, agar seniman atau komedian di wilayah Papua dapat terus berkembang, berkreasi dan dikenal  publik.

“Kami sangat fokus dalam membantu seniman, komedian, pengusaha muda dalam mengembangkan dirinya melalui pemberitaan dan publikasi melalui protal kami sorongnews.com dan lini media massa yang kami miliki. Semoga semakin banyak generasi milenial yang bangkit ditengah Pandemi dengan kreasi dan kreatifitasnya membawa nama harum Papua,” harap Olha. (Riq)

Komentar