oleh

Stadion Bawela Berkapasitas 7.000 Penonton Siap Grand Opening

SORONG,- Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Sorong, Fanik Tehupeiory, mengatakan bahwa tahapan keempat pembangunan Stadion Bawela akan segera selesai dan akan dilakukan Grand Opening oleh Wali Kota Sorong sebelum mengakhiri masa jabatannya pada (22/8/22) mendatang.

“Ini kita baru sampai di tahap keempat 80% ya dan kontraknya akan berakhir sampai di 22 Oktober 2022, untuk tahap tiga akan berakhir pada 21 Agustus 2022 dan sementara sedang proses finishing luar nya ditambah dengan Atap Tribun, Cat, Plester, dan Aci,” ucap Kadispora saat diwawancarai media, Senin (1/8/22).

“Sesuai dengan rencana dari Bapak Wali bahwa beliau akan melakukan peresmian atau Gran Opening untuk areal dalamnya yang sudah 97% rampung hanya tinggal 3% yang dalam dua atau tiga hari kedepan diprediksikan akan selesai sambil menyelesaikan area luar,” sambungnya.

Dijelaskannya setelah Walikota lakukan Grand Opening tinggal pihaknya melanjutkan ketersisa dari pembangunan sekitar stadion yaitu Ruko-Ruko, Kantor Pengelola, Ruang Rapat, Klinik Kesehatan dan Ruang Ganti Pemain.

“Untuk ruang ganti pemain nanti akan ada ruang sebelah kiri dan kanan sehingga nanti pada saat pertandingan, pemain sudah tidak bersentuhan lagi dengan penonton,” tegasnya.

Ditambahkannya dengan tahap tiga yang akan segera berakhir di bulan Agustus ini sesuai dengan anggaran yang tersedia pihaknya akan mengusulkan kembali untuk tahap kelima dan nantinya akan dibentuk sampai dengan selesainya pembangunan stadion tersebut. (Mewa)

Komentar