oleh

SKK Migas – KKKS Pamalu Jaga Ketahanan Pangan Dengan Cara Ini

SORONG, – Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia yang jatuh setiap 21 November. SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku beserta Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah operasinya melakukan aksi pembibitan & penyemaian tanaman buah produktif serta tanaman penghijauan bersama masyarakat Kabupaten Sorong dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serempak Sabtu (21/11/20).

Selain dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, kegiatan tersebut sebagai upaya dukungan SKK Migas dan KKKS dalam menjaga ketahanan pangan melalui penanaman pohon yang produktif dan dapat dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat apalagi disaat masa pandemi Covid 19 saat ini.

Lebih dari lima puluhan pelajar di Distrik Aimas, Kabupaten Sorong dan di Kota Saumlaki, Kabupaten kepulauan Tanimbar yang terlibat dalam giat Program Pengembangan Masyarakat (PPM) – Bidang Lingkungan. Masyarakat bersama penyuluh Wanatani (Argoforestry) dari yayasan Kasuari secara aktif berpartisipasi dalam upaya SKK Migas-KKKS Pamalu mengajak pelajar dan masyarakat peduli terhadap lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan.

Kepala SMP Muhamadiyah Sorong, Djarmi yang turut hadir dalam penyuluh PPM Lingkungan memberikan percontohan beberapa cara pembibitan dan penyemaian di lokasi rumah pembibitan yang berada di lingkungan sekolahnya. Ia memberikan apresiasi atas kegiatan inisiasi SKK Migas – KKKS dan yayasan Kasuari.

“Kegiatan SKK Migas-KKKS ini mempertegas program pengembangan diri para siswa dan kami berterima kasih kepada SKK Migas yang telah menjadikan kami sebagai salah satu binaannya pada program PPM ini” kata Djarmin.

Komentar