Sempat Jadi Bulan-bulanan Warga, 2 Orang Komplotan Curanmor Diringkus Polisi, 1 Lainnya Berhasil Kabur

KABUPATEN SORONG, PBD – Nasib apes dialami 3 orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat gagal menjalankan aksinya di Sisipan, Katapop 2, Kabupaten Sorong, pada Sabtu (20/4/23) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIT.

Diketahui, 2 dari 3 orang komplotan curanmor itu menjadi bulan-bulanan warga Sisipan, sementara 1 orang lainnya berhasil melarikan diri (kabur).

Saat dikonfirmasi Sorongnews.com, Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru membenarkan kejadian tersebut. Dirinya kemudian membeberkan kronologi kejadian itu.

Dikatakannya bahwa, pada Sabtu (20/4/23) sekitar pukul 01.00 WIT, telah diamankan 2 orang oleh personel Polsek Salawati yang sedang melakukan patroli bersama-sama masyarakat, selanjutnya dilakukan pendalaman tepatnya di Mapolsek Salawati.

“Hasil interogasi awal, 2 orang tersebut pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor pada tanggal 6 April 2024 di Kelurahan Majaran, Distrik Salawati Kabupaten Sorong,” ujar Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru saat dikonfirmasi Sorongnews.com, Sabtu (20/4/23).

Lebih lanjut, diterangkannya bahwa, 2 orang yang berhasil diringkus personel Polsek Salawati itu selanjutnya digelandang menuju Mapolres Sorong.

“Kedua tersangka itu selanjutnya dibawa ke Mapolres Sorong dan saat ini sedang dilakukan pengembangan oleh Tim Resmob Sat Reskrim Polres Sorong,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Handam Samudro menambahkan, terduga pelaku percobaan pencurian diamankan warga kemudian dibawa ke Mapolsek Salawati. Diakuinya, masyarakat sempat terprovokasi dikarenakan geram dengan aksi pencurian motor.

“Dari hasil pengambilan keterangan awal bahwa, pelaku pernah melakukan aksi pencurian motor di Kelurahan Majaran Distrik Salawati pada tanggal 8 April 2024. Untuk saat ini, sudah diamankan di Mapolres Sorong dan sedang kita kembangkan untuk barang bukti dijual kemana maupun terkait dugaan aksi pencurian di TKP lain,” terang Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Handam Samudro.

“2 orang diamankan dan 1 berhasil melarikan diri (kabur),” sambungnya.

Hingga berita ini diterbitkan Sorongnews.com, situasi dilokasi kejadian itu kembali aman dan kondunsif. (Jharu)

___

Komentar