Maskapai Transnusa Cancel Semua Penerbangan Sorong-Manado Akibat Erupsi Gunung Ruang

SORONG, PBD- Pihak maskapai Transnusa cancel semua penerbangan Sorong-Manado kurang lebih selama dua hari akibat peristiwa meletusnya Gunung Ruang di Sulawesi Utara (Manado).

Pernyataan tersebut dijelaskan langsung pihak Costumer Service (CS) Thiara Ayuning Tias, saat dijumpai sorongnews.com, dalam ruang pelayanan dalam Bandara Deo Sorong, Jumat (19/04/24).

“Penyebab cancel penerbangan rute Sorong-Manado karena meletusnya Gunung Ruang di Sulawesi Utara yang menyebabkan hujan abu Vulkanik-‘Erupsi,” ungkap Thiara Ayuning Tias.

Maka demikian, pihak maskapai belum bisa memastikan kapan penerbangan Sorong-Manado bisa dapat beroperasi secara normal, sedangkan untuk Sorong-Ambon dan Sorong-Timika tetap beroperasi.

“Khusus pelayanan ke Manado sesuai info dari atasan kami pihak Transnusa tidak ada penerbangan dari tanggal 18-19 April 2024 dimana akan dialihkan ke tanggal 20 April,” bebernya.

Disisi lain, pihak maskapai menawarkan dua opsi pertama full refund dimana pengembalian uang tiket secara utuh melalui tempat pembelian kedua pengaturan jadwal ulang.

“Terkait skedul penerbangan tadi saat saya hubungi ada 26 pax kemudian besok terkonfirmasi 29 pax, lalu akan ditambah lagi dengan hari ini semua akan dialihkan ke tanggal 20/04/24,” paparnya.

Ditambahkannya, rata-rata penumpang memilih menjadwalkan kembali karena mayoritas penumpang membeli tiket dari aplikasi traveloka dimana ada batas waktu refund. (Mewa)

___

Komentar