oleh

Semarakkan Momentum Hari Kartini, MD FORHATI Bagikan Bingkisan Lebaran di Kompleks Kokoda

SORONG,- Pengurus Majelis Daerah (MD) Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) kota Sorong bersama Majelis Daerah (MD)Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Sorong menyelenggarakan silaturahmi dengan masyarakat Kokoda Muslim, dirangkaikan dengan buka bersama (bukber) sekaligus pemberian bingkisan lebaran yang bertempat di Masjid Babul Jannah, kompleks Kokoda, kota Sorong, Papua Barat, Kamis (21/4/22)

Kepada Sorongnews.com, Ketua Umum MD FORHATI kota Sorong, Fatmawati Tamima mengatakan bahwa ini bagian dari momentum peringatan hari Kartini dimana pihaknya bergandengan tangan dengan KAHMI Kota Sorong sehingga menyelenggarakan kegiatan ditempat ini.

“Kita mengadakan bukber, kemudian silaturahmi dengan muslim Kokoda dalam rangka hari Kartini,” ungkapnya

Dimana disampaikannya, bahwa pihaknya berkolaborasi antara MD KAHMI dengan MD FORHATI kota Sorong.

“Kita mengadakan buka puasa bersama, lalu pemberian sembako dalam bentuk bingkisan lebaran, ada santunan pemberian kepada janda, mualaf dan yang pihak yang membutuhkan,” bebernya.

Diharapkan Fatmawati, dengan momentum hari Kartini ini, dapat membakar semangat para wanita terutama wanita muslimah dilingkungan Kokoda dalam semangat berdakwah guna menyebarkan syi’ar Islam dan terutama meningkatkan SDM yang berkualitas.

“InsyaAllah, FORHATI siap menjadikan masjid di kompleks Kokoda ini sebagai pusat dan pengembangan dalam menyiarkan syi’ar Islam di kota Sorong ini,” terangnya.

Selain itu, pihaknya menargetkan kegiatan yang sama akan dilaksanakan ditempat lainnya, diantaranya di KM 10 dan di pulau Doom pada bulan suci Ramadhan kali ini.

“Semoga silaturahmi ini tetap terus berjalan, dan membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder yang ada di kota Sorong khususnya di Papua Barat ini,” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, MD FORHATI kota Sorong bersama MD KAHMI kota Sorong membagikan sebanyak 30 amplop santunan, 200 Kg beras serta bingkisan lebaran dalam menyemarakkan momentum hari raya tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus MD KAHMI kota Sorong, Pengurus MD FORHATI kota Sorong, Kader HMI, masyarakat muslim lingkup kompleks Kokoda, tokoh masyarakat setempat, tokoh agama serta mahasiswa IAIN Sorong. (Jharu)

Komentar