oleh

Sambut HUT Emas Klasis GKI Sorong, Klinik Talitakum Beri Layanan Kesehatan Gratis

SORONG,- Dalam rangka memperingati HUT emas Klasis GKI Sorong yang ke 50 tahun, Yayasan beserta klinik Talitakum menggelar pengobatan massal secara gratis, di halaman klinik Talitakum Jl. Yos Sudarso Boswesen Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (6/8/22).

Pantauan sorongnews.com, terlihat ratusan masyarakat membanjiri halaman Klinik Talitakum, guna mendapatkan pelayanan gratis dari berbagai dokter spesialis yang telah disediakan oleh pihak Klinik Talitakum.

Pelayanan massal tersebut dibuka secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, masyarakat hanya perlu mambawa diri dan cukup menggunakan masker.

Adapun beberapa dokter spesialis yang memeriksa penyakit masyarakat. Terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis OBGYN (Kandungan), dokter spesialis saraf, serta pengecekan golongan darah bagi anak-anak.

Dari sejumlah dokter spesialis yang dihadirkan, bukanlah semata-mata dokter dari Klinik Talitakum sendiri, namun sebagian dokter spesialis didatangkan dari berbagai rumah sakit yang berada di Kota Sorong.

Saat dijumpai sejumlah awak media, ketua yayasan Klinik Talitakum Yohanes F. Sanyar mengatakan pelayanan massal yang di buka oleh Klinik Talitakum tak lain untuk menyongsong HUT emas Klasis GKI Sorong, karena Klinik Talitakum sudah menjadi bagian daripada Klasis GKI Sorong itu sendiri.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Klinik Talitakum, ini adalah untuk menyongsong hari ulang tahun Klasis GKI Sorong yang ke 50 tahun pada Selasa (9/8/22) mendatang. Jadi kami merasa bagian daripada Klasis GKI Sorong,” ucapnya.

Dikatakannya pelayanan massal secara gratis seperti ini, tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak, terlihat sekitar jam 7.00 WIT masyarakat sudah memenuhi area Klinik Talitakum. Sebagian besar dari mereka membawa sanak keluarga serta anak-anak kecil untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari pelayanan massal tersebut, sambung Yohanes masyarakat sangat antusias dan berharap agar kegiatan atau pelayanan kesehatan massal seperti itu, bisa dilaksanakan lagi kedepannya karena bisa membantu masyarakat yang berekonomi rendah.

Tambah Yohanes setelah HUT Klasis GKI Sorong yang ke 50 tahun ini, para Jamaat diharapkan dapat lebih mandiri dan meningkatkan tri panggilan gereja dalam kehidupan berjemaat, terus tingkatkan persekutuan agar bersama-sama bisa berada dalam gereja tersebut.

Sementara itu Elsina (71) salah satu peserta mencurahkan kebahagiaannya setelah melakukan pemeriksaan saraf pada Klinik Talitakum. Ia merasa senang karena mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di Klinik Talitakum tersebut.

Dia berkata dengan adanya pengobatan secara gratis ini, warga terbantu apalagi bagi mereka yang sudah memasuki usia lansia. Karena terkadang ke rumah sakit juga dipersulit dari segi administrasi.

“Kami senang sekali, karena berobat gratis saya tadi periksa darah ternyata tinggi, jadi saya ke dokter saraf untuk periksa lutut saya. Tadi sudah di suntik jadi rasa agak enakan,” pungkasnya. (Fatrab)

Komentar